Gibran Rakabuming Minta Maaf Festival Lokananta 2023 Diundur, Berikut Jadwal Terbarunya

Gibran Rakabuming Minta Maaf Festival Lokananta 2023 Diundur, Berikut Jadwal Terbarunya

cnbc-indonesia.com – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengumumkan perubahan jadwal Festival Lokananta 2023 . Dia turut menyampaikan permohonan maaf atas diundurnya festival musik Indonesia lintas genre tersebut.

Sedianya, festival Lokananta 2023 digelar pada 27-28 Mei. Namun, perhelatannya diundur menjadi 3-4 Juni 2023 mendatang. Kendati demikian, Gibran tak menjelaskan alasan jadwal festival musik tersebut diundur.

Perubahan Jadwal Festival Lokananta 2023 . Secara resmi @lokananta_musik dan #mblocentertainment menyampaikan informasi terbaru sekaligus permohonan maaf atas perubahan tanggal Festival Lokananta 2023 menjadi 3 dan 4 Juni 2023,” kata Gibran dalam cuitannya di akun Twitter @gibran_tweet dikutip Pikiran-Rakyat.com, pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga menginformasikan bahwa tata cara melakukan refund akan segera disampaikan pihak penyelenggara. Termasuk, susunan pengisi acara yang baru juga akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tata cara refund dan line up terbaru akan segera kami rilis dalam waktu dekat

Kami sampaikan permohonan maaf dan terima kasih sebesar-besarnya atas pengertiannya,” ujar Gibran menambahkan.

Sementara itu, pihak Lokananta musik dan M Block Entertainment menyampaikan bahwa Festival Lokananta 2023 diundur.

Karena, venue acara masih dalam tahap renovasi secara fisik. Maka dari itu, demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung, festival terpaksa mundur dari jadwal sebelumnya.

Alasan penundaan dikarenakan masih berlangsungnya proses renovasi fisik, saran, prasarana dan kesiapan venue acara di Lokananta demi kelancaran, keselamatan, kenyamanan, serta kesehatan seluruh penonton acara nantinya,” tulis akun Instagram @lokananta_musik.

Lokananta musik menyampaikan, perubahan jadwal Festival Lokananta 2023 turut mengakibatkan adanya pergantian susunan line-up. Informasi terkait susunan pengisi acara terbaru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Lokananta musik memastikan tiket yang sudah dibeli masih tetap berlaku meski jadwal acara diundur. Di sisi lain, penonton yang sudah memesan tiket bisa melakukan pengembalian dana apabila tidak bisa hadir pada jadwal terbaru .

Seluruh tiket yang sudah dibeli pada periode sebelumnya akan tetap berlaku untuk Festival Lokananta pada 3 dan 4 Juni, dan tentu opsi pengembalian dana (Refund) juga kami tengah persiapkan bagi mereka yang berhalangan hadir nantinya. Informasi lebih rinci terkait proses refund akan disampaikan lebih lanjut,” tulis Lokanan Musik.***