JAKARTA, celebrities.id – Jika sebelumnya NOAH menghadirkan video klip lagu-lagu Peterpan versi baru yang lebih fresh, berbeda halnya dengan Kota Mati. Ariel dan kawan-kawan memilih konsep prekuel yang masih terhubung dengan video klip Tak Ada Yang Abadi.

Dengan begitu, NOAH beserta label Musica Studio tetap memilih Ladya Cheryl sebagai bintang utama. Beberapa permasalahan pun muncul, seperti salah satunya ternyata Ladya Cheryl saat ini tinggal di Amerika Serikat.

“Yang terjadi pada Ladya Cheryl, apakah dia ada di sini? ternyata dia tidak ada di sini. Tapi kita mau melakukan itu (jadi bintang video klip Kota Mati), Kalau kita nerbangin dia ke sini ya tahu kan (biayanya),” kata Arlan Djoewarsa, A&R Manager Musica Studio, dalam ‘NOAH Premiere Music Video Gathering’, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Video klip Kota Mati ingin menceritakan bagaimana tokoh wanita yang diperankan Ladya Cheryl dalam video ‘Tak Ada Yang Abadi’ bisa tega menembaki orang-orang sekitar dengan senjata api. Lantaran hal tersebut, tak mungkin jika Ladya Cheryl muncul di video Kota Mati versi baru dengan wujud seperti sekarang ini, yang tentu saja sudah berbeda.

Dari sana, terbesit lah ide untuk menggunakan teknologi Deep Fake pada video terbaru Kota Mati.

“Tapi kalau penampilannya dia lebih tua daripada dulu 2008, jadi agak kurang relevan. maka dari itu akhirnya munculah ide deep fake itu yang mana sebenarnya ini cukup challenging,”  ucap Arlan.

Meski begitu, sang sutradara, Upie Guava merasa dirinya bisa menyelesaikan tantangan penggunaan deep fake tersebut. 

Dalam video Kota Mati sendiri, Tubuh Ladya Cheryl digantikan oleh stuntman yang punya perawakan begitu mirip dengan Ladya di tahun 2008 silam. Hanya saja, bagian wajah tetap menggunakan wajah asli bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu.

“Kebetulan kita dapet talent yang dari hidung ke atas mirip banget. lalu dengan teknologi deep fake mukanya kita ganti. Ladya Cheryl nya disana dishoot sendiri dengan arahan Mas Upie secara virtual, lalu data nya kita gantikan,” ucap Arlan Djoewarsa.

Sementara itu, music video Kota Mati menjadi bagian salah satu rangkaian menuju konser ‘NOAH DekadeXperience’,  sebuah show spektakuler perjlanan 10 tahun NOAH dalam  berkarya. Konser ini akan digelar pada Sabtu, 17 September 2022 mendatang di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Editor : Hadits Abdillah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.