JAKARTA, Celebrities.id- Jika kamu sedang ingin Liburan ke Malaysia, intip Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur ini terlebih dahulu. Ada sederet langkah yang bisa kamu terapkan sebelum berangkat berlibur bersama keluarga.

Pastikan kamu melakukan berbagai persiapan dan menyimak Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur berikut ini agar tak boncos saat liburan nanti, ya!

1.    Siapkan Budget Traveling
 

Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur, Cek di Sini!
Ilustrasi Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur. (Freepik/tirachardz)

Siapkanlah budget traveling jauh hari sebelum berlibur agar tidak mengganggu cash flow.

2.    Cari Promo Tiket Pesawat

Cari promo tiket pesawat yang murah dan tentunya menguntungkan untuk berlibur bersama keluarga.

3.    Hindari Musim Liburan

Musim liburan membuat harga tiket pesawat, akomodasi, dan atraksi wisata cenderung dibanderol lebih mahal karena tingginya permintaan.

4.    Pesan Penginapan atau Hotel Murah

Mencari penginapan dengan harga terjangkau, Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur selanjutnya. Pesan penginapan dari jauh hari agar lebih murah, namun tetap nyaman untuk keluarga beristirahat. Kamu dapat mencoba beberapa hotel di sekitar wilayah Genting Highlands, Pulau Pinang, dan Petaling Jaya untuk mendapatkan hotel keluarga yang ramah anak.

5.    Datangi Tempat Wisata Gratis
 

Ilustrasi Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur. (Freepik/freestockcenter)
Ilustrasi Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur. (Freepik/freestockcenter)

Mengunjungi destinasi wisata yang menyediakan fasilitas gratis dapat membantu menekan pengeluaran selama berlibur, seperti Menara Kembar Petronas, KLCC, Petaling Chinatown, dan lainnya.

6.    Cari Tempat Makan Murah

Tentukan beberapa tempat makan yang akan kamu datangi dan cari tahu secara online harga makanan dan minuman yang dijual di sana. Beberapa rekomendasi tempat makan yang dapat kamu coba di antaranya seperti Nyonya Food Bukit Bintang, Restoran Muar yang menyediakan masakan rumahan, wisata kuliner di Central Market, hingga menikmati kuliner malam di sepanjang Jalan Alor dan Petaling.

7.    Gunakan Transportasi  Umum

Kuala Lumpur dikenal memiliki transportasi umum termurah di Asia Tenggara, lho! Berbagai moda transportasi umum tersebut meliputi KL Sentral, KTM Komuter, GO KL City Bus hingga LRT dan MRT. Harganya berkisar dari 1-6 RM atau sekira Rp3-18 ribu saja.

8.    Bawa Tumbler Pribadi

Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur selanjutnya adalah membawa tumbler pribadi, agar dapat menghemat pengeluaran untuk membeli minuman selama bepergian.

9.    Gunakan Kapal Ferry Internasional

Jika tiket pesawat ke Kuala Lumpur belum cocok dengan budget kamu, cobalah menaiki kapal ferry Batam-Malaysia. Perjalanan dari International Ferry Terminal Batam Center menuju Pelabuhan Stulang Laut, Johor, Malaysia dapat ditempuh dengan waktu tiga jam saja. Harganya berkisar dari Rp65.000 sampai Rp350.000 bergantung pada usia penumpang dan jenis kapal.

10.    Gunakan Provider yang Memberikan Gratis Roaming
 
 

Ilustrasi Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur. (Freepik)
Ilustrasi Tips Liburan Hemat ke Kuala Lumpur. (Freepik)

Sebelum bepergian ke luar negeri, pastikan kamu menyiapkan provider yang memiliki koneksi inetrnet  cepat, stabil, dan tentunya dengan harga terjangkau. 

Kini, untuk urusan internet di luar negeri sudah tidak perlu ribet lagi karena ada PRIO Pass, layanan roaming internasional dari XL PRIORITAS. Dengan mengaktifkan PRIO Pass, pelanggan dapat menggunakan kuota internet yang dimiliki di lebih dari 80 negara. PRIO Pass dapat diaktifkan via aplikasi myXL dengan pilihan durasi mulai dari 1 hari, 3 hari, 7 hari hingga 30 hari.

Khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS dengan paket Platinum, Diamond dan Ultima bisa menikmati layanan bebas roaming selama 14 hari di Singapura & Malaysia. Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata mengatakan “Kami memahami pentingnya untuk tetap terkoneksi dengan internet saat berlibur di luar negeri. Oleh karena itu, XL PRIORITAS menghadirkan layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia yang merupakan beberapa destinasi liburan favorit keluarga Indonesia”

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai layanan bebas roaming di Singapura & Malaysia, Anda bisa langsung mengunjungi website XL PRIORITAS di sini

Editor : Yaomi Suhayatmi


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.