TRIBUNWOW.COM – Timnas Korea Selatan digadang-gadang akan menjadi satu di antara kontestan kuda hitam yang akan menggemparkan perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir oleh TribunWow.com, prediksi itu muncul mengingat sepak terjang Timnas Korea Selatan yang cukup spektakuler di perhelatan Piala Dunia edisi sebelumnya, yakni tahun 2018 di Russia.

Waktu itu Timnas Korea Selatan berhasil menghentikan langkah raksasa Eropa, Jerman di laga pamungkas babak penyisihan grup F.

Timnas Korea Selatan pada saat itu berhasil mempermalukan Manuel Neuer dan kawan-kawan dengan skor 2-0.

Baca juga: Penantang Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2022, Duet Benzema dan Mbappe Bisa Bawa Prancis Juara

Kini di perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Korea Selatan tergabung dalam Grup H bersama dengan Portugal, Uruguay dan Ghana.

Menelisik dari kedalaman skuad dan histori para kontestan Grup H, Portugal dan Uruguay diunggulkan lolos ke babak 16 besar.

https://www.youtube.com/watch?v=DPt7k2DRs5w

Akan tetapi, Korea Selatan diyakini akan menjadi batu sandungan dan mengusik perjalanan Portugal maupun Uruguay di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Apalagi Timnas Korea Selatan memiliki penyerang fenomenal, Son Heung-min yang performanya tengah melejit bersama raksasa Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Sebelum Usik Portugal dan Uruguay di Piala Dunia 2022, Korea Selatan akan Dihadang 2 Tim Ini
Korea Selatan asuhan Shin Tae-yong kembali beri kejutan di Piala Dunia 2018 dengan berhasil menggugurkan sang juara bertahan, Jerman. (Tangkapan layar kanal Youtube RptimaoTV2)

Baca juga: Portugal Punya Sederet Predator Mematikan Lintas Generasi di Piala Dunia 2022, Ronaldo Paling Ganas

Raihan Top Skor Liga Inggris musim lalu membuat Son Heung-min diyakini akan membawa Korea Selatan tampil bak kuda hitam di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum mengusik Portugal, Ghana dan Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, Korea Selatan terlebih dulu akan melakoni dua laga uji coba.

Dilansir TribunWow.com dari laman Transfermarkt, dua tim yang akan dihadapi Korea Selatan dalam laga bertajuk uji coba tersebut adalah Kosta Rika dan Kamerun.

Meski bertajuk laga uji coba, Korea Selatan tampaknya tak bisa menganggap remeh dua lawannya tersebut.

Selain pemanasan sebelum Piala Dunia, hasil laga tersebut nantinya akan mempengaruhi rangking FIFA, mengingat saat itu adalah FIFA Match Day

Baca juga: Piala Dunia 2022 Jadi Alasan Timo Werner Hengkang dari Chelsea, Siap Jadi Tumpuan Timnas Jerman

Kosta Rika menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Son Heung-min dan kawan-kawan.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.