TRIBUNWOW.COM – Lima tersangka kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dihadirkan dalam proses rekonstruksi yang digelar di rumah dinas eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022) besok.

Dalam proses rekonstruksi nanti, Richard Eliezer alias Bharada E dipastikan akan bertemu dengan Ferdy Sambo saat reka ulang dilakukan.

Dikutip TribunWow dari YouTube tvOnenews, terkait hal ini, kuasa hukum Bharada E yakni Ronny Talapessy memastikan kliennya tidak akan takut bertemu langsung dengan Ferdy Sambo.

Baca juga: Nilai Janggal, Guru Besar UI Sebut Putri Candrawathi Tak Mungkin Dilecehkan Brigadir J: Apa Berani?

Ronny awalnya menjelaskan semenjak Bharada E menjadi justice collaborator (JC), terdapat kebijakan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar Bharada E tidak dipertemukan langsung dengan para tersangka lainnya.

Kendati demikian, Ronny memastikan bahwa pihaknya akan mendampingi Bharada E dalam proses rekonstruksi di mana kliennya akan bertemu dengan para tersangka lainnya.

“Mengenai bagaimana bertemu dengan (tersangka) yang lainnya, kami dari tim pengacara akan ikut mengawal, mendampingi sehingga semua proses berjalan lancar,” tegas Ronny.

Ronny mengaku tidak khawatir soal kliennya jika nanti bertemu Irjen Ferdy Sambo dan para tersangka lainnya.

Baca juga: Ungkit Pengakuan Bharada E, Kuasa Hukum Brigadir J Ingin Lihat Irjen Ferdy Sambo saat Rekonstruksi

Dalam acara wawancara tersebut, kuasa hukum Brigadir J yakni Martin Lukas Simanjuntak ikut bertanya apakah Bharada E akan takut atau tidak jika nanti bertemu para tersangka lain.

“Apakah secara psikologi, Richard Eliezer itu agak paranoid ketika besok akan bertemu Pak Sambo, Ibu PC, Kuat lalu Ricky, itu tadi yang saya tangkap pertanyaannya,” tanya Martin.

“Begini Bang Martin, prinsipnya klien saya siap, jadi klien saya siap untuk menghadapi proses yang besok (rekonstruksi),” jawab Ronny.

Martin pun mengapresiasi jawaban dari Ronny.

“Mantap, anak Tuhan harus berani,” kata Martin sambil mengacungkan dua jempol untuk Ronny.

Pengacara Pastikan Bharada E Tak Takut Temui Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J Acungkan Jempol
Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J (kiri) memuji Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy (kanan). (YouTube tvonenews)

Baca juga: Sebut Ferdy Sambo, Putri dan Kuat Bohong, Deolipa Ungkap Analisa Motif di Magelang Versi Bharada E

Beda Sikap Bharada E dan Ferdy Sambo di Tahanan

Dua tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) menunjukkan perilaku yang berbeda di dalam tahanan.


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.