Pak Ogah Jalani Perawatan di Rumah Sakit Usai Terkena Stroke Kedua

cnbc-indonesia.com – Jakarta Komedian Pak Ogah kembali mengalami stroke untuk kedua kalinya. Pengisi suara serial si Unyil itu bernama lengkap Abdul Hamid itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Diceritakan oleh istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengatakan bahwa sang suami mengalami stroke kedua di bagian tubuh sebelah kanan.

Enam+

“Stroke kedua, stroke sebelah kanan,” kata Yuyun kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (21/10/2022).

Yuyun tidak menjelaskan begitu detail terkait kondisi sang suami. Hanya saja, ia mengirimkan video Pak Ogah yang tengah terbaring di rumah sakit. Dalam video itu, tampak Pak Ogah seperti sulit menggerakkan tangannya.

“Di UGD 1 malam, di kamar isolasi 2 malam, malam tadi pindah di kamar rawat inap,” tambah Yuyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Masuk Rumah Sakit

Seperti diketahui, Pak Ogah sempat masuk rumah sakit lantaran penyakit penyumbatan pembuluh darah pada otaknya yang diderita sejak setahun lalu. Jika dihitung, Pak Ogah sudah lima kali menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya, Pak Ogah dirawat karena mengalami penyumbatan pada otak, Pak Ogah juga mengidap penyakit maag, darah tinggi, dan terdeteksi batu ginjal.

Enam+

Penyumbatan Otak

Sebelumnya, Pak Ogah dikabarkan mengalami penyumbatan otak. Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti saat ditemui di kediamannya, di daerah Jati Asih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

“Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya (kanan kiri). Apa yang ditanya pun nggak nyambung, karena nggak konek ke otaknya,” kata Yuyun di bilangan Jati Asih, Bekasi, Selasa (25/2/2021).

Enam+

Sulit Berkomunikasi

Karena penyumbatan otak, akibatnya suara Pak Ogah pun hilang, bahkan dia juga sulit ketika diajak berkomunikasi. Sampai akhirnya diperiksa dan dirujuk untuk dirawat tetapi Pak Ogah memaksa pulang lantaran biaya.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun nggak nyambung, nggak konek otaknya. Kondisinya begitu aja kadang-kadang ngedropnya itu badan panas walaupun suara hilang. Kalau untuk makan boleh dilihat makanan rumah nggak mau,” kata Yuyun.

“Selama dua bulan makannya melon, lapis legit sama bebek, selain itu dia sembur, kadang dilempar. Dia maunya berobat tapi maunya langsung sembuh,” sambung Yuyun.

error: Content is protected !!