cnbc-indonesia.com – Tapi apa sebenarnya maksud dari sifat easy going ini?

Berikut sedikit pembahasannya, disertai dengan keuntungan menjadi pribadi yang easy going dalam kehidupan setiap hari.

Mengenal Apa Itu Sifat Easy Going

Sifat easy going sendiri merupakan sifat tidak mudah tersinggung dan bersikap tenang untuk menghadapi berbagai kondisi. Orang yang memiliki sikap ini cenderung lebih mudah bersosialisasi dan membuat banyak pertemanan menjadi seru.

Bukan berarti tidak memiliki perasaan, namun lebih kepada menyikapi berbagai hal dengan ringan dan tidak selalu membawanya ke dalam hati. Membiarkan hal terjadi demikian adanya tanpa harus menjadikannya beban pikiran, dan sekedar menikmati setiap momen tanpa rasa berat hati sedikitpun.

Lalu Apa Keuntungannya?

Sederet keuntungan bisa diperoleh ketika Anda menerapkan sikap ini dalam aktivitas bersosialisasi yang Anda lakukan. Beberapa bisa Anda cermati di bawah ini.

1. Mudah Beradaptasi

Dengan sifat ini, Anda lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan atau lingkaran pertemanan yang baru. Kemampuan komunikasi, suara yang ringan dan nada bicara yang hangat, serta menanggapi dengan antusias setiap tanggapan orang lain, membuat Anda lekas merasa nyaman di lingkungan baru.

2. Lekas Menyelesaikan Masalah

Dalam skenario Anda mendapatkan masalah, Anda juga bukan merupakan orang yang senang membesar-besarkannya. Masalah yang dihadapi segera dibicarakan, didiskusikan, kemudian dibereskan. Hasilnya, komunikasi yang gamblang dan jelas akan terjadi dan membuat banyak orang merasa nyaman.

3. Hidup Menjadi Lebih Simpel

Dengan memiliki sikap easy going, hidup Anda akan menjadi jauh lebih sederhana. Tidak terlibat banyak drama atau konflik berlarut-larut, dan menjadikan diri lebih tenang. Hal-hal akan disikapi secara sederhana, sehingga kepala Anda juga lebih ringan.

4. Lebih Mudah Bahagia

Sikap ini bisa membawa Anda menjadi pribadi yang lebih mudah bahagia, karena tidak memikirkan terlalu banyak hal berlarut-larut. Dalam banyak kondisi, kebahagiaan bisa dirasakan dari hal terkecil, sehingga Anda juga akan lebih banyak tersenyum setiap hari.

5. Terlihat Awet Muda

Meski demikian sifat easy going adalah sifat yang pasti memiliki ‘efek samping’. Misalnya saja, seperti anggapan orang bahwa Anda tidak peka atau hidup kurang teratur. Namun hal ini wajar dan masih bisa diterima bukan?