JAKARTA, celebrities.id – Ashanty belakangan ini mengaku sedih lantaran kedua anaknya yakni Arsy Hermansyah dan Arsya Hermansyah sedang sakit. Hal itu beberapa kali diunggah Ashanty dalam Instagram storynya.

“Adek sakit, kakaknya sakit juga,” tulis Ashanty, dalam keterangan unggahannya,  Senin, (29/8/2022).

Usai mengungkapkan kesedihannya, Ashanty pun mengimbau kepada followers-nya agar selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumi banyak vitamin, banyak minum air putih, dan juga banyak istirahat.

“KI anak sakit, keluarga sakit, ampun rasanyaaa. Tadi di RS bilang Ig musim banget apa Ig ke anak-anak, buat kalian semua banyakin vitamin di masa-masa begini, banyak minum air putih, banyak istirahat!!!,” tulisnya.

Ashanty juga memastikan kalau kedua anaknya selama ini belum pernah dirawat selama sakit. Menurutnya, hal tersebut tidak direkomendasikan oleh dokter selama tidak ada sesuatu yang serius saat melalukan tes darah.

“Belum pada pernah dirawat, dan aku dapet dokter yang juga nggak mau anaknya dirawat, kecuali hasil test darahnya ada yang bahaya,” tulisnya.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak agar tidak mudah sakit, selain yang disebutkan Ashanty tersebut? Seperti kita ketahui, sistem imun anak belum sempurna dan sekuat orang dewasa. Apalagi mereka belum mengerti dan belum begitu peduli dengan kebersihan sekitar.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa mereka lebih mudah sakit karena banyak dihadapkan dengan bakteri dan risiko untuk sakit pun menjadi lebih tinggi sedangkan sistem imun mereka belum cukup kuat. Nah, selain menjaga kebersihan lingkungan sekitar anak, Anda harus mengawasi juga kebersihan tubuh anak. Misalnya selalu rutin membersihkan tangan dengan tisu basah atau dengan air.

Selain itu, anak juga disarankan untuk rajin mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung fitonutrien yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Sebab, kandungan fitonutrein dalam sayur dan buah dapat memperbanyak produksi sel darah putih dan interferon untuk melawan infeksi bakteri dan virus. Makanan tersebut juga melindungi anak dari penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan kanker saat dewasa.

Selain itu, anak-anak juga perlu melakukan olahraga rutin yang ringan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Olahraga menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat daripada sekadar bermain di taman. Bukan hanya kesehatan anak saja, tubuh Anda juga akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang bisa menular ke anak Anda.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.