Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Bela Timnas Indonesia di FIFA Match Day - GenPI.co
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kedua kanan) berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia pada FIFA Match Day September. Foto: M Gazza/GenPI.co

GenPI.co – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap calon pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia pada FIFA Match Day September.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Dua laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung dan Jakarta International Stadium (JIS).

BACA JUGA:  PSSI dan LIB Klarifikasi Soal Judi Online, SOS: Pembodohan Publik

Naturalisasi dari Jordi dan Sandy saat ini sudah disetujui DPR Komisi III seusai rapat kerja yang dilangsungkan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/8).

“Mudah-mudahan proses pembuatan paspornya tidak terlalu lama lagi. Segera akan dikeluarkan karena tanggal 24 dan 27 September akan diturunkan pada FIFA Match Day,” jelas Amali saat ditemui seusai rapat.

BACA JUGA:  Ketum PSSI Beri Kabar Bahagia untuk Timnas Indonesia U-16, Ini Dia

Adapun proses kedua pemain tersebut menjadi warga negara Indonesia (WNI) tinggal menunggu surat dari Presiden RI Joko Widodo dan kemudian disumpah menjadi WNI.

“Tadi Wakil Kemenkumham juga sudah menjelaskan bahwa secara prosedural dan yuridis sudah ditempuh dengan benar,” ujar Amali.

BACA JUGA:  Jelang Piala AFF 2022, PSSI Bikin Media Vietnam Resah

Dia berterima kasih kepada Komisi III DPR RI yang memberikan dukungan penuh terhadap proses yang dijalani untuk dua pemain tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.