Jawara Kejuaraan Dunia Absen, Kevin/Marcus Bangkit di Japan Open 2022 - GenPI.co
Kevin/Gideon punya peluang bangkit pada Japan Open 2022 seiring dengan rehatnya jawara Kejuaraan Dunia 2022 Aaron/Soh. (foto: PBSI)

GenPI.co – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon punya peluang bangkit pada Japan Open 2022 seiring dengan rehatnya jawara Kejuaraan Dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengambil keputusan mengejutkan untuk mundur dari Japan Open 2022.

Aaron/Soh memutuskan mundur tepat sehari menjelang turnamen level BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang pada Selasa (30/8).

BACA JUGA:  Balaskan Dendam Kevin/Marcus, Fajar/Rian Siap Pecah Telor!

Sebelumnya, Aaron/Soh baru saja berhasil menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang merebut gelar Kejuaraan Dunia sejak pertama kali bergabung pada 45 tahun silam.

Pada partai final, Aaron/Soh mengalahkan pasangan veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melalui dua game langsung dengan skor 21-19, 21-14.

BACA JUGA:  Tak Ada Herry IP Saat Kevin/Marcus Kalah di Kejuaraan Dunia 2022

Meskipun tidak menjelaskan secara gamblang alasan mundur dari Japan Open 2022, keputusan tersebut dinilai tepat untuk memulihkan kondisi tubuh dan mental yang kelelahkan pasca Kejuaraan Dunia 2022.

Melansir dari BHarian, Senin (30/8) Aaron menegaskan bahwa mundur dari Japan Open 2022 bukan karena menyepelekan turnamen tersebut setelah menjadi juara dunia.

BACA JUGA:  BWF Minta Fans Indonesia Jangan Lihat Kekalahan Kevin/Marcus

Bagi Aaron/Soh, semua pertandingan pada level mana pun sangat penting, tantangan pun akan semakin berat ke depan, sehingga mereka perlu mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.