Impian Hasto Soal Paslon Pilpres 2024 Mustahil, Ini Kata Pengamat - GenPI.co
Impian Hasto Soal Paslon Pilpres 2024 Mustahil, Ini Kata Pengamat – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO: Chelsea/GenPI

GenPI.co – Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai impian Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal pasangan calon (paslon) Pilpres 2024 mustahil.

Ujang pun meminta Hasto Kristiyanto tak menggiring opini dan bilang dua pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan satu putaran pilpres lebih ideal.

Menurut Ujang, apa yang diinginkan Hasto tidak akan mudah terjadi lantaran semua parpol ingin mencalonkan jagoannya sendiri.

BACA JUGA:  Pengamat Sebut Sikap PDIP di Tangan Megawati Soekarnoputri, Bukan Hasto Kristiyanto

“PDIP tidak bisa menentukan sendirian (dua pasangan calon presiden, red). Parpol lain juga ingin mencalonkan pasangan calon pilihannya,” ujar Ujang kepada GenPI.co, Senin (29/8).

Selain itu, dirinya juga menduga PDIP takut tidak mendapatkan koalisi meskipun sudah bisa mencalonkan presiden dan wakil presidennya sendiri.

BACA JUGA:  Hasto Kristiyanto Mau 2 Paslon Capres di Pilpres 2024, Pengamat Bereaksi Begini

“Calon presiden yang akan diusung PDIP elektabilitasnya juga masih rendah,” tuturnya.

Menurut Ujang, pendapat dan opini Hasto yang ingin 2 pasangan calon presiden dalam Pilpres 2024 juga keliru.

BACA JUGA:  Hasto Kristiyanto: Soal Pilpres 2024 PDIP Ngalir Saja

Dia berpendapat demikian lantaran hal tersebut berpotensi menimbulkan polarisasi yang sudah menjadi pengalaman buruk bagi bangsa dan tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.