cnbc-indonesia.com – Idealnya kondisi bulu mata seseorang merupakan kondisi alami yang memiliki keunikannya masing-masing. Namun bulu mata lentik seperti jadi sebuah standar untuk kecantikan, sehingga banyak orang yang berupaya keras agar bulu mata yang dimilikinya lentik.

Beberapa cara yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

1. Menyisir secara Rutin

Cara pertama yang bisa digunakan adalah menyisir bulu mata secara rutin. Hal ini bisa memberikan stimulasi pada penyebaran nutrisi yang diperlukan hingga bagian ujung mata. Gunakan sisir maskara yang telah dibersihkan, dan lakukan setidaknya dua kali sehari.

2. Sebisa Mungkin Hindari Penjepit Bulu Mata

Bukankah produk ini justru dapat membuat bulu mata menjadi makin lentik?

Dalam waktu singkat, ya. Namun jika terlalu sering digunakan, penjepit bulu mata justru dapat merusak struktur bulu mata dan membuatnya menjadi rapuh. Alih-alih menjadi lentik, bulu mata Anda akan semakin mudah patah dan terganggu pertumbuhannya.

3. Konsumsi Cukup Protein

Cara agar bulu mata bisa lentik yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi. Mulai dari ikan, telur, kacang-kacangan, hingga yogurt. Protein dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan rambut dan bulu mata, sehingga nutrisi yang diperlukan akan tercukupi.

4. Gunakan Kemiri, Cara Kuno yang Efektif

Kemiri menjadi salah satu cara paling kuno untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut dan bulu mata. Anda tinggal menggerusnya, kemudian dioleskan di bagian akar hingga batang bulu mata. Sebelum dibasuh bersih, tunggu beberapa menit agar nutrisinya meresap.

5. Bahan Alami Lainnya: Lidah Buaya

Untuk opsi bahan alami lain Anda bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya juga dikenal luas kaya akan vitamin dan asam amino, yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan bulu mata. Oleskan gel lidah buaya di cotton bud, kemudian ratakan di bagian akar hingga ujung bulu mata.

6. Rajin Membersihkan Bulu Mata

Setelah bepergian, jangan lupa untuk membersihkan bulu mata Anda. Terlebih ketika Anda menggunakan make up seperti maskara, pembersihan ini wajib dilakukan agar sisa kotoran tidak menjadi sarang bakteri.

7. Serum Bulu Mata

Terakhir adalah penggunaan serum bulu mata yang sudah memiliki label BPOM. Serum ini bisa langsung digunakan pada akar bulu mata, kemudian diusapkan hingga ke bagian ujung. Ingat untuk berhati-hati dan jangan sampai terkena mata.

Itu tadi serangkaian cara agar bulu mata bisa lentik yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!