cnbc-indonesia.com – Merayakan HUT ke-2, Dash Sports akan menggelar “Dash Fest 2022” pada 9 hingga 11 September mendatang.

“Jadi rencananya memang kita akan gelar sebuah festival olahraga yang kita bikin rencana tanggal 9 sampai 11 September di Jumat, Sabtu Minggu. Itu bertepatan dengan ulang tahun Dash,” kata Head of Event Management Dash Sports Andrie Rhesa Prastanto saat dijumpai di Jakarta Selatan, Rabu.

“Rencananya hari pertama itu kita selenggarakan di Aquatic Stadium. Itu kombinasi cabang olahraga berenang dan lari. Hari kedua rencananya akan ada kompetisi renang di Bulungan. Bersamaan dengan hari yang sama juga kita akan selenggarakan kegiatan basket. Nah di hari terakhir itu kita akan bikin kompetisi di Stadion Madya,” sambungnya.

“Dash Fest 2022” akan melombakan sejumlah cabang olahraga seperti Aquathlon, Renang, Basket, Tenis dan Atletik. Kompetisi olahraga ini pun dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga dari berbagai umur.

Pada tanggal 9 September, perlombaan Aquathlon akan dilakukan di Aquatic Stadium, Gelora Bung Karno Senayan. Peserta nantinya akan ditantang untuk berenang selama 30 menut setelah berlari sejauh 5 km. Pemenang akan ditentukan berdasarkan jarak renang terjauh selama 30 menit.

Di tanggal 10 September, perlombaan akan digelar di Kolam Renang Bulungan. Perlombaan renang pun akan dikategorikan untuk umur 8 tahun ke bawah, 9 sampai 10 tahun dan 11 tahun ke atas. Selain itu perlombaan ini juga akan menghadirkan 15 kategori lainnya.

Di hari yang sama, “Dash Fest 2022” juga akan menyelenggarakan lomba basket di Lapangan Basket CGV Sports Hall FX Sudirman yang dihelat untuk tiga kategori yakni 6 sampai 7 tahun, 8 sampai 10 tahun dan 11 sampai 12 tahun. Selain itu di tempat yang sama juga akan diperlombakan Basketball Challenge berupa dribbling challenge dan shooting challenge.

Kompetisi olahraga untuk anak-anak juga turut melombakan cabang olahraga tenis. Perlombaan ini akan dihelat di Tennis Center Court, Gelora Bung Karno Senayan. Perlombaan akan diadakan dalam dua kategori yakni Kategori A 6 sampai 8 tahun dan Kategori B untuk 9 sampai 10 tahun.

Pada hari terakhir di 11 September, perlombaan akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan. Pada hari terakhir, “Dash Fest 2022” akan menggelar sejumlah cabang olahraga atletik untuk anak-anak dan dewasa. Untuk kompetisi anak-anak dibagi menjadi 4 kategori yakni A 4 sampai 6 tahun, B 7 sampai 8 tahun, C 9 sampai 10 tahun dan D 11 sampai 12 tahun.

Di sana, Dash Sports akan melombakan cabang olahraga antara lain 30/60 M Sprint, Sprint Hurdle, Long Jump, Speed Ladder, Tripple Jump dan sejumlah tantangan lainnya. Sementara kategori dewasa dilombakan 1 Mile Racing dan Relay Running.

“Ini adalah akhir pekan yang penuh dengan keceriaan dan aktivitas sekaligus sebuah festival olahraga keluarga terbaik yang terdiri dari hiburan, kompetisi dan tantangan keterampilan. Kami menargetkan Dash Fest 2022 akan diikuti hingga 500 peserta dari kalangan anak-anak dan dewasa,” kata Alit Aryaguna selaku CEO Dash Sports.

“Ini menjadi harapan bersama dimana berbagai event olahraga di tingkat daerah, nasional dan internasional dapat kembali hadir dan digelar di tanah air,” tutupnya.

Para penggemar olahraga dapat mendaftarkan diri di “Dash Fest 2022” secara langsung melalui aplikasi Dash Sports yang bisa diunduh di App Store maupun Google Play. Pendaftaran akan dipungut biaya sebesar Rp99.000 per orang per cabang olahraga.

Peserta pun akan mendapatkan starter kit berupa jersey, string bag, refreshment, finisher ribbon, certificate, BIB number dan foto sesuai dengan paket pendaftaran yang dipilih.