5 Jenis Benda yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Koper Bagasi

cnbc-indonesia.com – Koper berukuran 26-28 inci seperti gambar di atas paling sering digunakan karena muat banyak barang. Biasanya, ukuran koper ini tidak bisa masuk kabin dan harus disimpan di dalam bagasi pesawat.

Namun, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam koper bagasi. Apa saja itu?

Agar kondisi tubuh tetap fit, bawalah obat dan vitamin yang cukup selama perjalanan. Apalagi, kalau kamu punya riwayat penyakit tertentu. Namun, hindari menyimpannya di dalam koper bagasi. Soalnya, koper bagasi bisa saja hilang atau terlambat mendarat.

Bila kamu membawa perhiasan saat bepergian, pastikan kamu memakai atau menyimpannya di tas tangan supaya tidak mudah hilang. Pastikan juga perhiasan tersebut sudah dilengkapi dengan polis asuransi agar lebih aman.

Hindari juga menyimpan surat konfidensial di dalam koper, seperti surat kontrak perusahaan dan dokumen bank. Biasanya, di dalam surat konfidensial terdapat data diri dan informasi penting yang tidak boleh diketahui umum. Tentu hal ini akan berbahaya bila hilang bersama dengan koper yang kamu bawa.

Sebelum masuk pesawat, koper bagasi biasanya akan melewati beberapa mesin sinar-X. Nah, sinar-X ini dapat merusak kamera film, sehingga kamu tidak boleh menaruhnya di dalam koper bagasi.

Sebelum pergi liburan, kenali dulu jenis-jenis barang yang tidak boleh masuk pesawat atau dilarang di negara tujuan. Jadinya, proses pemeriksaan di bandara pun akan lebih cepat dan kamu bisa masuk pesawat tanpa masalah.

Itulah berbagai jenis barang yang perlu diperhatikan ketika berpergian. Nah, kamu bisa membeli berbagai perlengkapan liburan, dari koper , tas tangan, hingga tas organizer, hanya di ruparupa.com .

Di sini, kamu juga dapat belanja peralatan rumah tangga dan kebutuhan hobi dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.***

error: Content is protected !!