15 Merk Shampo yang Bagus untuk Rambut Berminyak

cnbc-indonesia.com – Baru keramas selama beberapa jam, tapi rambut sudah terlihat lepek padahal Anda tidak berkeringat? Itu tandanya jenis rambut Anda adalah rambut yang berminyak. Produksi minyak berlebih di kulit kepala dapat membuat rambut terlihat lepek meskipun Anda tidak berkeringat. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan keramas secara teratur menggunakan merk shampo untuk rambut berminyak.

Usai membahas seputar shampo untuk rambut kering, kini saatnya Kamini memberi solusi bagi Anda yang kesal dengan rambut berminyak. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan shampo khusus yang dibuat untuk mengatasi kelebihan minyak tersebut. Nah, pada kesempatan berikut, Kamini akan mengulas 10 merk shampo untuk rambut berminyak terbaik.

Tapi, sebelum Anda beranjak ke pembahasan inti, tidak ada salahnya jika mengetahui beberapa informasi seputar rambut berminyak serta cara menggunakan shampo yang benar pada artikel berikut ini:

1. Kerastase Bain Riche Dermo-Calm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk Anda yang memiliki kulit kepala sensitif sehingga tidak bisa menggunakan merk shampo yang sembarangan, maka Anda bisa mencoba Kerastase Bain Riche Dermo-Calm. Merk shampo untuk rambut berminyak ini diformulasikan untuk rambut berminyak maupun kering. Fungsi dari shampo ini adalah untuk menjaga kelembaban kulit kepala sehingga tidak memproduksi minyak berlebih.

Kandungan hydra-stress complex dalam shampo ini membantu untuk mengurangi sensitivitas dan stres pada kulit kepala dan rambut. Shampo ini dijual di situs belanja online dengan harga Rp 360 ribu untuk botol ukuran 250 ml.

2. Good Virtues Co. Clarifying Hair & Scalp Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sampo dengan kemasan unyu-unyu ini bernama Good Virtues Co. Clarifying Hair & Scalp Shampoo. Diformulasikan dengan minyak Habbatus Sauda Organik (Organic Black Seed Oil), mineral, dan antioksidan, sampo ini akan memperbaiki, memulihkan, dan meremajakan rambut Anda.

Sampo dari Good Virtues Co. ini mengandung pula ekstrak botanical chamomile, rosemary, dan sage yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori kulit kepala dan mengendalikan produksi minyak berlebih. Dengan penggunaan rutin, rambut Anda terasa ringan dan segar. Sampo ini dapat Anda temukan dengan harga Rp 40 – 100 ribuan.

3. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih bekerja sama dengan Thomas Taw, hairstylist dan pengusaha dari London, Sunsilk mengkreasikan sebuah shampo khusus untuk mengatasi rambut berminyak. Cuaca panas dapat membuat kulit kepala jadi memproduksi minyak secara berlebih. Kondisi ini membuat rambut terlihat berminyak dan lepek.

Sunsilk Nourishing Soft & Smooth Shampoo adalah solusi yang paling tepat untuk mengatasi rambut yang lepek. Sunsilk menjamin bahwa setiap konsumennya yang menggunakan shampo ini akan memiliki rambut bebas lepek, halus, dan tampak indah sepanjang hari. Shampo Sunsilk ini akan menutrisi setiap helai rambut Anda. Di samping itu, produk unggulan dari Sunsilk ini merupakan best seller. Shampo ini dijual mulai dari harga Rp 19 ribuan – 120 ribuan sesuai ukuran kemasannya.

4. Head & Shoulders Cool Menthol

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahukah Anda bahwa shampo yang efektif untuk menyegarkan kembali rambut yang berminyak adalah shampo yang mengandung menthol. Salah satu shampo yang memenuhi kriteria tersebut adalah Head & Shoulders Cool Menthol. Produk ini juga merupakan shampo anti-ketombe yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah kulit kepala tersebut.

Anda akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan kala mencuci rambut dengan Head & Shoulders Cool Menthol. Kulit kepala jadi segar dan bebas minyak berkat shampo Head & Shoulders. Anda bisa mendapatkan shampo ini mulai harga 27 ribu untuk ukuran 330 ml dan 53 ribu untuk ukuran 480 ml.

5. Batiste Dry Shampoo XXL Volume

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah merk shampo untuk rambut berminyak yang sangat unik. Batiste Dry Shampoo XXL Volume adalah shampo berbentuk spray yang tidak perlu dibilas dengan air. Jika keramas menggunakan produk ini, Anda hanya perlu menyemprotkannya ke seluruh bagian rambut saja.

Batiste Dry Shampoo XXL Volume mampu mengatasi rambut berminyak dan menambah volume rambut secara alami. Rambut yang lepek akan jadi mengembang secara rapi dengan shampo kering ini. Untuk memiliki shampo yang praktis dibawa ke mana saja ini, Anda hanya perlu merogoh kocek 110 – 160 ribu rupiah saja sesuai ukuran, lho!

6. Dove Volume Nourishment

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, Dove Volume Nourishment tidak hanya menjadi sebuah merk shampo untuk rambut berminyak biasa. Pasalnya, shampo ini juga akan membuat rambut terlihat lebih bervolume sehingga tampak rapi, fluffy dan mudah diatur. Dove Volume Nourishment akan menutrisi dan membantu menjaga kelembaban rambut tanpa membuatnya lepek.

Tak hanya mampu membersihkan kulit kepala, shampo ini juga dapat mengurangi kadar minyak di kepala sehingga rambut tidak akan lepek. Shampo Dove Volume Nourishment ini dijual mulai harga 20 – 50 ribu sesuai dengan ukurannya. Anda bisa membelinya secara online.

7. Clear Superfresh Apple Shampoo

error: Content is protected !!