10 Model Rok Batik untuk Kebaya yang Nge-Trend di 2022

cnbc-indonesia.com – Anda punya selusin atasan kebaya tapi tidak punya bawahannya? Model kebaya apa saja yang Anda punya? Blus, kemeja, kutu baru? Apapun model atasan kebayanya, akan selalu paling pas jika dipadukan dengan rok batik.

Sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari rok untuk pasangan kebaya Anda. Karena, pada kesempatan kali ini, Kamini akan membagikan 10 model rok batik untuk kebaya yang menjadi trend pada tahun ini.

10 Model Rok Batik Untuk Kebaya yang Nge-Trend

1. Putih x Ungu

Model rok batik untuk kebaya yang pertama ada rok pendek selutut berpotongan circle. Rok ini memiliki warna dasar putih dengan sentuhan warna ungu tua. Rok ini cocok sekali Anda padukan dengan kebaya warna putih, ungu, abu, atau hitam.

Karena panjangnya sedang dan modelnya sederhana, Anda bisa menggunakan rok ini untuk menghadiri acara semi-formal dan non-formal. Anda bisa juga menggunakan rok ini untuk jalan-jalan. Rok yang dibuat dari bahan polyester ini dihargai Rp 150 ribu saja. Anda dapat membeli rok warna putih dan ungu ini atau koleksi rok lainnya di Berrybenka melalui link ini.

2. Midi Skirt

Rekomendasi Kamini untuk model rok batik untuk kebaya yang selanjutnya ada midi skirt alias rok dengan panjang medium. Rok ini tergolong aman untuk dipakai bekerja karena panjangnya tidak di atas lutut.

Rok ini cocok dipadukan dengan kebaya model blouse. Rok yang dibuat dari bahan katun ini dijual dengan harga Rp 100 ribu saja. Sangat terjangkau, bukan? Yuk, segera miliki midi skirt keluaran Berrybenka ini dengan membelinya melalui link ini.

3. Rok Kulot

Anda pernah mendengar rok kulot? Mungkin Anda kurang familiar dengan rok ini, tapi, sebenarnya rok ini sama saja dengan celana kulot. Bedanya, rok kulot lebih lebar dan lebih menggembung daripada celana kulot. Anda bisa juga menggunakan rok kulot ini sebagai model rok batik untuk kebaya. Rok ini cocoknya dipadukan dengan kebaya yang pas badan, baik itu lengan panjang, lengan pendek, atau tanpa lengan.

Rok ini dibuat dari bahan katun batik cap. Tidak hanya satu, rok ini tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu biru muda, pink dan merah. Hadir dengan pinggang karet elastis, rok ini bisa mengikuti bentuk tubuh Anda sehingga tidak akan menyakiti area perut dan pinggul Anda.

Harga rok ini adalah sekitar Rp 130 ribuan. Anda bisa membeli rok ini dan juga koleksi rok batik lainnya di berbagai toko online.

4. Rok Lilit Midi

Rok lilit sepertinya merupakan rok bawahan kebaya yang paling laris tahun ini. Bisa Anda perhatikan sendiri di suatu acara, pasti banyak sekali wanita yang menggunakan rok lilit sebagai bawahan setelan mereka. Walaupun mainstream, motif, bentuk lilitan dan panjang dari setiap rok lilit berbeda-beda. Sehingga Anda tidak perlu takut ‘kembaran’ dengan orang lain di pesta.

Mudah saja membuat rok lilit. Anda hanya memerlukan satu kain batik dan ikat pinggang. Namun, jika Anda takut kain Anda lepas, atau malas membuat rok sendiri, beli saja rok lilit midi yang satu ini. Rok ini dibuat dari bahan cotton silky, sehingga terlihat mewah dari pada rok yang dibuat dari katun biasa.

Rok ini tersedia dalam ukuran S hingga XL. Harga rok ini adalah sekitar Rp 300 ribuan. Anda dapat membeli rok ini dan model rok batik untuk kebaya lainnya di Berrybenka melalui link ini.

5. Rok Lilit Panjang

Masih satu keluarga dengan rok di atas, model rok batik untuk kebaya ini merupakan rok lilit, tapi ukurannya lebih panjang hingga melewati mata kaki. Rok ini bisa digunakan oleh wanita yang berhijab karena panjangnya cukup menutupi tubuh bagian bawah. Rok ini bisa dipadukan dengan segala jenis kebaya, baik itu kebaya brokat, kebaya tile dan payet, kebaya blus dan lain-lain.

Rok ini dibuat dari bahan silk premium sehingga agak mengkilap dan jatuhnya pas badan. Bahan ini tidak berat, jadi akan terasa nyaman walau Anda gunakan seharian. Rok ini hadir dengan belt ring juga, loh!

6. Mermaid Skirt

Di Indonesia sedang demam mermaid, nih! Itu semua terjadi karena maraknya sinetron mermaid alias putri duyung di tanah air. Tidak hanya anak kecil saja yang bisa bergaya menggunakan baju ala-ala mermaid. Anda yang orang dewasa pun bisa bergaya menggunakan rok mermaid ini.

Rok cantik ini akan membentuk tubuh bagian bawah Anda, terutama bagian bokong dan pinggul. Anda akan terlihat super seksi saat menggunakan rok ini.

7. Mini Skirt

Rok mini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Rok mini akan menonjolkan bagian paha dan betis Anda, sehingga kaki Anda dapat terlihat lebih jenjang. Model rok batik untuk kebaya ini cocok dikenakan ke pesta formal hingga semi-formal.

Anda dapat memadukan rok mini ini dengan kebaya brokat, tile, blus, atau pun kemeja. Rok berbentuk mermaid ini dibuat dari bahan sunwash batik. Rok ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu S, M dan L. Harga rok ini adalah sekitar Rp 150 ribuan. Anda akan menemukan rok ini dan koleksi rok batik lainnya di Mataharimall melalui link ini.

8. Rok Balon Midi

Tahun ini merupakan waktunya pakaian yang besar-besar. Mulai dari dress, atasan, hingga bawahan, semua yang ukurannya oversized sedang sangat ngehits. Jika Anda ingin bergaya menggunakan batik, namun tidak mau ketinggalan mode, Anda bisa menggunakan rok balon yang satu ini.

Rok balon ini bentuknya mirip rok layer, hanya saja bentuk nya lebih bervolume dan aksen layer-nya abstrak. Rok ini sangat cantik dan unik. Anda dapat memadukan rok ini dengan kebaya pas badan atau pun kebaya yang oversized juga. Anda dapat membeli rok batik seharga Rp 280 ribuan ini di Mataharimall dengan mengklik link ini.

9. Highwaist Skirt

Rekomendasi model rok batik untuk kebaya yang ke sembilan ada rok dengan potongan pinggang tinggi atau highwaist skirt. Rok ini bisa membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan kurus, loh! Rok ini juga dapat membuat perut Anda terlihat rata.

Anda bisa menggunakan kebaya kutu baru, kebaya blus, kebaya kemeja, dan kebaya jenis apa pun juga dengan rok ini. Harga rok ini adalah sekitar Rp 200 ribuan. Anda dapat membeli rok highwaist ini di Mataharimall dengan mengklik link ini.

10. Rok Balon Panjang

Di rekomendasi model rok batik untuk kebaya nomor 8, Kamini telah menyebutkan rok balon midi. Nah, untuk rekomendasi yang nomor terakhir, ada rok balon yang lebih panjang lagi. Sehingga rok ini bisa dikenakan oleh wanita yang berhijab juga.

Rok ini hadir dengan warna hitam dan motif bunga-bunga kecil warna cokelat. Rok ini dibuat dari material yang bagus dan tidak mudah luntur. Harga rok ini sangat bersahabat, loh, yaitu hanya Rp 80 ribuan saja.

Selesai sudah pembahasan Kamini untuk 10 model rok batik untuk kebaya yang ngetren pada tahun ini. Semua rok di atas cantik-cantik sekali, ya? Kalau Anda paling suka rok yang mana?

error: Content is protected !!