Gali untuk Kuburan, Warga di TPU Gunung Cilik Trenggalek Terk

GenPI.co Jatim – TPU Gunung Cilik, Kelurahan Surondakan, Trenggalek digegerkan dengan temuan benda diduga bahan peledak jenis mortir peninggalan Perang Dunia II. 

Benda yang diduga mortir tersebut ditemukan oleh seorang penggali kubur. Mortir tersebut ditemukan di kedalaman sekitar setengah meter. 

“Benda diduga mortir ini ditemukan saat warga menggali kubur sekitar pukul 6.30 WIB,” kata Kapolsek Trenggalek Kota, Ipda Ahmad Zainul, Sabtu (16/7). 

BACA JUGA:  Penginapan Dekat Pantai Prigi Trenggalek Beserta Tarifnya

Warga yang menggali kubur untuk persemanyaman tersebut langsung menghentikan aktivitasnya usai menemukan benda itu. 

Petugas yang mendapat laporan temuan tersebut langsung bergerak melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi. Lokasi sekitar penemuan bahan peledak langsung diseterilkan untuk menghindari hal tidak diinginkan. 

BACA JUGA:  BMKG Ungkap Fakta Gempa Trenggalek, Titik Pusatnya Mengejutkan

Pantauan di lokasi, hingga pukul 11.00 WIB proses pemakaman dilanjutkan dan jenazah sudah selesai dikebumikan. 

“Setelah menemukan benda menyerupai mortir itu, warga tidak melanjutkan penggalian dan memindahkan penggalian di tempat lainnya,” katanya. 

BACA JUGA:  Pelaku Pembobol ATM di Trenggalek Diamankan, Modusnya Ngeri

Warga memindahkan lokasi penemuan mortir tersebut. Petugas kepolisian terlihat terus berjaga di sekitar kompleks TPU sampai tim Jihandak Brimob Polda Jatim tiba sekitar pukul 14.00 WIB untuk melakukan evakuasi. (ant)

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari jatim.genpi.co.

Tinggalkan Balasan