Festival Indonesian Weekend 2022 Hadirkan Sensasi Pengalaman RI di Sarajevo

Festival Indonesian Weekend 2022 Hadirkan Sensasi Pengalaman RI di Sarajevo

Sarajevo: Acara bertajuk Indonesian Weekend 2022 atau Indonezijski Vikend 2022 digelar selama dua hari mulai Jumat kemarin hingga Sabtu ini, 30 Juli 2022, di pelataran BBI Centar di Sarajevo, ibu kota dari Bosnia dan Herzegovina.
 
Festival yang baru diselenggarakan kali pertama di kota Sarajevo tersebut membawakan sensasi lengkap pengalaman Indonesia kepada penduduk Bosnia dan Herzegovina melalui kuliner nusantara, kopi, produk mi instan dan pijat tradisional ala Indonesia.
 
Pengunjung juga berkesempatan mengikuti beragam permainan tradisional Indonesia seperti lomba bakiak, balap sendok kelereng, dan beragam aktivitas lainnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melengkapi aktivitas di lokasi, pengunjung juga dihibur dengan berbagai penampilan kesenian yang menampilkan kesenian dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari ansamble musik angklung Jawa Barat, tari Sekar Jagad dari Bali, workshop singkat tari Indang dari Sumatera Barat, hingga menari bersama tari Poco-Poco dari Sulawesi Utara.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Jumat, 29 Juli 2022, kegiatan Indonesian Weekend 2022 juga menjadi ajang pamer produk ekspor unggulan Indonesia kepada masyarakat Bosnia dan Herzegovina, khususnya para pengusaha dan pelaku bisnis di kota Sarajevo.
 
Hal ini menjadi salah satu langkah KBRI Sarajevo turut mendorong peningkatan kerja sama perdagangan dan pariwisata bilateral Indonesia-Bosnia dan Herzegovina, sehingga menjadi kontribusi dalam upaya perbaikan kondisi perekonomian pascapandemi Covid-19 untuk kedua negara.
 
Di samping itu, KBRI Sarajevo juga memanfaatkan kegiatan Indonesian Weekend 2022 untuk lebih menggaungkan kiprah Indonesia tahun ini memegang presidensi G20, sebuah forum koordinasi kebijakan global yang berkeinginan mewujudkan pertumbu?han global yang kuat, berkelanjutan, seimbang dan inklusif.
 
Sebagai pemangku Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengangkat tema besar “Recover Together, Recover Stronger” dengan tiga pilar isu, yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. Kuis trivia diberikan kepada pengunjung untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai G20 srta Presidensi Indonesia.
 
Baca:  Menlu Bosnia Akui Indonesia Miliki Salah Satu Masjid Terindah di Negaranya
 

(WIL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan