Empat warga Palestina terluka dalam serangan militer Israel

Empat warga Palestina terluka dalam serangan militer Israel

cnbc-indonesia.com – Empat warga Palestina terluka akibat tembakan senjata Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat pada Selasa, menurut sumber di pihak Palestina.

“Dua warga Palestina terluka akibat tembakan senjata Israel selama serangan militer pada Selasa di Kota Qabatiya, selatan Kota Jenin wilayah pendudukan Tepi Barat, menurut kantor berita Palestina,Wafa.

Menurut kantor berita itu, dua pemuda Palestina “terluka setelah pasukan Israel menembak mereka saat mereka berada di dalam kendaraan, sehingga memicu konfrontasi.”

Tentara Israel menembakkan peluru, bom suara, dan bom gas beracun ke arah warga Palestina, kata Wafa.

Tentara Israel meledakkan rumah seorang pemuda Palestina yang tewas ditembak polisi Israel pada Maret tahun ini.

“Sebagai langkah hukuman, pasukan pendudukan Israel hari ini meledakkan apartemen keluarga pemuda Palestina yang terbunuh Mutaz Khawaja di Desa Ni’lin dengan tuduhan membunuh seorang warga Israel”, lapor Wafa.

Desa Ni’linberada di sebelah barat Kota Ramallahdi wilayah pendudukan Tepi Barat.

Tindakan tersebut memicu konfrontasi antara pemuda Palestina dengan tentara Israel, yang melukai “dua orang pada bagian tangan dan bahu.”

Khawajatewaspada 9 Maret oleh polisi Israel, diduga karena melakukan serangan penembakan di Tel Aviv sertamenewaskan seorang warga Israel dan melukai lainnya.

Pada wilayah yang berbeda di Tepi Barat, telah terjadi peningkatan ketegangan maupun laju operasi pasukan Israel sejak awal tahun ini.

Sumber: Anadolu

Serangan Israel tewaskan seorang remaja Palestina