Elektabilitas Ketum Parpol Dibawah Kepala Daerah, Ini Saran Ujang

GenPI.co – Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin mengakui tren elektabilitas masih dipegang para kepala daerah.

Menurutnya, ketum partai politik (parpol) barus memperbaiki diri agar tren tersebut bisa bergeser.

Agar hal tersebut bisa terwujud, menurutnya, parpol harus menggunakan dan memanfaatkan struktur partai dari pusat ke daerah semaksimal mungkin.

BACA JUGA:  Elektabilitas Ganjar Pranowo Meroket, Kinerjanya Oke

“Untuk sosialisasi dan kampanye. Akan tetapi yang saya lihat hari ini masih belum maksimal,” ujar Ujang dalam diskusi Peta Koalisi Pasca Kelahiran KIB di Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Selain itu, Ujang juga menyarankan parpol agar mencetak prestasi gemilang agar elektabilitas ketumnya yang ingin menjadi capres bisa naik.

BACA JUGA:  Elektabilitas AHY Tertinggi, Erick Thohir dan Sandiaga Uno Lewat

“Jadi, basis masyarakat juga melihat dari prestasi kerja. Oleh sebab itu ketum partai yang merangkap menjadi menteri harus memperbaiki kinerjanya dan berprestasi,” kata dia.

Menurutnya, prestasi akan memberikan gambaran bagi masyarakat, sehingga publik melihat capres dari ketum parpol layak dipilih dan mendapat persepsi yang positif.

BACA JUGA:  Anies Effect Dahsyat, Elektabilitas PKS Memelesat

“Selain itu, track record juga jadi hal penting, contohnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kalau dilihat dari sisi kepala daerah,” ucapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.

Tinggalkan Balasan