loading…

PT Indra Karya (Persero) kembali meraih penghargaan pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas melalui Pro-Aksi dalam ajang Nusantara CSR Awards (NCSRA) 2022. Foto/Ist

JAKARTA – PT Indra Karya (Persero) kembali meraih penghargaan pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas melalui Program Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir (Pro-Aksi) dalam ajang Nusantara CSR Awards (NCSRA) 2022 yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan tersebut berdasarkan komitmen Indra Karya memberikan kontribusi dalam membangun kualitas hidup masyarakat dan lingkungan, sekaligus mendukung percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Direktur Indra Karya Eko Budiono menyambut antusias pencapaian pada ajang bergengsi tersebut. Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Indra Karya dalam menjalankan program TJSL yang berkelanjutan dengan menekankan pencapaian SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan menciptakan Creating Shared Value (CSV) bagi masyarakat serta memenuhi kriteria CSR.

“Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan melalui program Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir (Pro-Aksi) yang terdiri dari Program Pembangunan Apartemen Kepiting dan Pelatihan serta Pengembangan UMKM,” ujar Eko Budiono melalui sambutannya saat penyerahan penghargaan di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dan Zoom meeting secara bersamaan, dikutip Senin (29/8/2022).

Baca juga: Menikmati Sensasi Liburan Vila Apung ala Maldives di Pesisir Anyer

“Program ini dapat berjalan tak lepas dari dukungan Kementerian BUMN dan BUMN lain yang berkolaborasi bersama untuk memberikan kontribusi nyata melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa,” imbuhnya.

Eko mengatakan penghargaan tersebut semakin memantapkan langkah perusahaan untuk terus menghadirkan program TJSl atau CSR yang efektif, berdampak, dan berkelanjutan sebagai bentuk karya untuk bangsa dari perusahaan BUMN dengan semangat BUMN untuk Indonesia.

Menurut dia, penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Indra Karya agar senantiasa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia melalui inovasi-inovasi yang terus dikembangkan untuk memperkuat riset dan pengembangan usaha yang dimiliki.

Baca juga: Cara Jitu Wamen BUMN Siasati Mahalnya Harga Tiket Pesawat: Beli di Hari Sepi

Perolehan penghargaan ini, kata Eko, tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh keluarga besar Indra Karya yang selalu berkomitmen dalam menerapkan prinsip keberlanjutan di setiap kegiatan dan wilayah sekitar operasionalnya.

“Kami berharap ke depannya prestasi ini dapat terus dipertahankan dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager TJSL Indra Karya Bambang Palgunadi mengatakan, program TJSL Indra Karya telah diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir melalui program apartemen kepiting dan pelatihan UMKM serta program kolaborasi padat karya.

“Sebelumnya Pro-Aksi telah meraih dua penghargaan dan kembali meraih penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2022 yang merupakan sebuah apresiasi atas keberhasilan PT Indra Karya (Persero) dalam menjalankan fungsi perusahaan melalui program CSR dan CSV,” terang Bambang.

(ind)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.