Sri Mulyani Kecam Ulah Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Aniaya Pemuda, Dukung Proses Hukum

Sri Mulyani Kecam Ulah Anak Pejabat Ditjen Pajak yang Aniaya Pemuda, Dukung Proses Hukum

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati angkat suara terkait kasus yang melibatkan anak pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berinisial MDS yang diduga menganiaya pemuda berinisial CDO. Dia pun mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan tersebut.

Sri Mulyani menuturkan, pihaknya mendukung penanganan hukum oleh instansi yang berwenang.

“Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan, dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang,” ujar Sri Mulyani dikutip dari Instagram @smindrawati, Rabu (22/2/2023).

Selain itu, Sri Mulyani juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas kementerian.

“Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementrian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional,” ucap Sri Mulyani.

Dia menuturkan, pihaknya terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

“Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu,” katanya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!