Single Stock Futures Ditargetkan Terbit Semester I 2023

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan produk investasi Single Stock Futures maksimal terbit pada semester I 2023. Saat ini, Bursa sedang mempersiapkan regulasinya.

“Prosesnya sedang berjalan, akan kita update segera, kita harapkan semester I ini. Semoga bisa lebih cepat ya,” kata Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik di Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

BEI sebelumnya menargetkan produk alternatif investasi itu diluncurkan pada kuartal I tahun ini. Pasalnya, telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun wacana penerbitan produk baru ini sudah ada sejak direksi bursa lama menjabat. Sementara saat ini BEI sedang menggodok sistem dan finalisasi peraturan. Peluncuran instrumen ini juga akan melihat permintaan pasar terlebih dahulu terutama terkait kebutuhan para pelaku pasar untuk melakukan lindung nilai (hedging).

Single Stock Futures adalah produk kontrak berjangka antara dua pihak untuk membeli atau menjual sejumlah underlying saham tertentu di perusahaan dengan harga yang disepakati dan dalam waktu tertentu di masa depan.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!