Saham Eropa menguat jelang rilis data inflasi regional

Saham Eropa menguat jelang rilis data inflasi regional

cnbc-indonesia.com – Saham-saham Eropa naik tipis pada perdagangan Rabu pagi, didukung oleh kinerja yang kuat di saham sektor teknologi setelah aksi jual tiga hari, dengan fokus pada angka inflasi regional yang akan dirilis nanti di sesi ini.

Indeks STOXX 600 di seluruh benua naik 0,4 persen pada pukul 07.16 GMT, menghentikan kerugian tiga hari berturut-turut. Tetapi indeks berada di jalur untuk membukukan kerugian bulanan hampir 4,0 persen.

Saham sektor teknologi yang sensitif terhadap suku bunga, turun selama tiga hari berturut-turut di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga agresif secara global, terangkat 2,1 persen.

Di antara saham, grup produsen fesyen mewah Italia Brunello Cucinelli anjlok 3,9 persen setelah membukukan hasil setengah tahunnya.

Dormakaba Holding tergelincir 2,0 persen setelah kelompok penyedia sistem keamanan mekanik dan elektronik itu memperkirakan pertumbuhan organik sedikit di atas kisaran targetnya, tetapi menambahkan bahwa prospek hanya berlaku untuk paruh pertama tahun keuangan 2022/23.

Keuntungan juga dibatasi karena Rusia yang mulai menghentikan aliran gas melalui pipa utama ke ekonomi terbesar di benua itu pada Rabu.

Fokus sekarang pada pembacaan inflasi zona euro untuk Agustus yang akan dirilis pada pukul 09.00 GMT.

error: Content is protected !!