Revitalisasi Pasar Tradisional Dinilai Penting, Ini Alasannya

Revitalisasi Pasar Tradisional Dinilai Penting, Ini Alasannya

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Pasar tradisional memainkan peran vital dalam menggerakan perekonomian Indonesia. Dengan demikian, Wakil Ketua Bidang UMKM dan Koperasi DPW Partai Perindo Jawa Tengah, Muhajir menyebut, revitalisasi pasar dibutuhkan.

Muhajir menuturkan, revitalisasi tersebut dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk belanja di pasar tradisional. Menurutnya, revitalisasi dapat dilakukan melalui dua cara, yakni pembinaan dan pengawasan.

“Kalau sudah bangun pasar, pemerintah jangan dilepas begitu saja, nanti tidak berkembang. Kita harus lakukan pembinaan dan pengawasan,” ujar Muhajir dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Selasa (28/2/2023).

Muhajir menambahkan, pembinaan dan pengawasan harus dilakukan secara berkala. Dia pun mencontohkan dirinya yang berhasil mengusung konsep pasar bersih di pasar mandiri yang dibangunnya di Kabupaten Cilacap yang mengusung konsep pasar bersih.

Muhajir dan timnya menjunjung tinggi kebersihan pasar tersebut. Dia menilai, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri yang pada akhirnya meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!