Rektor Universitas Pancasakti Tegal Beberkan Program Kerja Sama dengan MNC Guna Usaha

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Dr. Taufiqulloh, M.Hum, membeberkan seumlah program yang disepakati dalam kerja sama dengan MNC Guna Usaha Indonesia.

Pada Rabu (25/1/2023), MNC Guna Usaha Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pembiayaan pendidikan dengan Universitas Pancasakti Tegal. Penandatanganan MoU berlangsung di MNC Financial Center, Jakarta.

Dia mengungkapkan, kerja sama pembiayaan pendidikan ini memiliki beberapa program. Salah satunya adalah program magang. Nantinya, para mahasiswa dari Universitas Pancasakti Tegal dapat mengikuti program magang di seluruh perusahaan yang berada di bawah naungan MNC Group.

”Nanti kami akan mengirimkan mahasiswa yang jurusannya sesuai dengan perusahaan di MNC Group untuk melaksanakan magang,” kata Taufiqulloh, kepada MPI, Rabu 25/01/2023.

Dia mengungkapkan, kerja sama yang membuka peluang program magang ini sesuai dengan tujuan Universitas Pancasakti Tegal, yang ingin memberi kesempatan berkarya yang seluas-luasnya kepada mahasiswa di luar kampus.

Dia berharap nantinya mahasiswa dapat memperoleh pengalaman kerja meskipun masih bestastus mahasiswa. ”Kami harap setelah mereka menyelesaikan magang, kemudian kembali ke kampus menyelesaikan studi dan dapat kembali bekerja di perusahaan untuk bekerja,” ungkap Taufiqulloh.

Selain itu, lanjutnya, ada program lain, yaitu kerja sama dengan Motion Pay untuk menyukseskan program digitalisasi kampus sehingga pembayaran terkait kuliah dapat dilaksanakan dengan cashless.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!