Jakarta: PSM Makassar kembali meraih kemenangan ketika memainkan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022–2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Senin 29 Agustus malam WIB. Kali ini, giliran Persib Bandung yang mereka lumat dengan skor 5-1.
 
Pertandingan berlangsung menarik dengan permainan terbuka dan agresif dari kedua tim. Namun, Juku Eja–julukan PSM mampu mencetak gol lebih banyak karena para pemainnya lebih piawai memanfaatkan berbagai peluang yang tercipta di sepanjang laga.
 
Laga baru bergulir dua menit, PSM sudah langsung membuka keunggulan lewat tendangan jarak jauh melengkung Yakob Sayuri yang menerima operan Akbar Tanjung. Menginjak menit ke-19, giliran Ramadhan Sananta yang mencetak gol kedua setelah menerima assist Yakob.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marc Klok sempat memperkecil ketertinggalan Persib lewat tendangan akuratnya pada menit ke-32. Tapi, PSM langsung merespons cepat dengan kembali mencetak gol lewat Sananta yang menuntaskan umpan Wiljan Pluim pada menit 45+1 yang membuat 
tuan rumah unggul 3-1 saat turun minum.
 
Tidak lama babak kedua bergulir, Yakob Sayuri kembali mencetak gol untuk PSM setelah menerima umpan Akbar Tanjung. Berselang 14 menit kemudian, giliran Pluim yang memperbesar keunggulan Juku Eja dengan menanduk umpan tendangan bebas Rashyid Bakri. 
 
Unggul 5-1 tidak membuat PSM mengendurkan serangan. Mereka tetap berupaya tampil agresif demi mencegah Persib mengembangkan permainan. Dengan begitu, tidak ada gol balasan lagi yang bisa dicetak Maung Bandung hingga laga berakhir.
 
Hasil pertandingan membuat PSM naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 16 poin sambil menjaga tren tak terkalahkan sejak pekan pertama Liga 1 Indonesia 2022–2023. Sementara itu, Persib harus turun ke urutan 14 karena baru mengumpulkan 7 poin.
 
Susunan Pemain
 
PSM Makassar: M. Reza Pratama, Gutawa, Fernandes, Mannan (Tahar 72′), Pluim, Arfan (Bakri 58′), Tanjung (Cesar 72′), Raehan, Yakob Sayuri (Rizky Pratama 58′), Sananta (Dethan 77′), Asraf.
 
Persib Bandung: Wirawan, Jufriyanto, Sato, Fiqri, Kusnandar (Butuan 46′), Klok, Hariyadi (Ramdani 74′), Irianto, Kambuaya (Aziz 75′), Ciro (Putra 77′), David da Silva.

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.