Jakarta: AladinMall by Mister Aladin meresmikan kerja samanya dengan Sirclo. Dengan membawa semangat yang sama untuk mengembangkan industri e-commerce di Indonesia, Memorandum of Understanding (MoU) antara AladinMall dan Sirclo menandai komitmen keduanya untuk menghadirkan layanan berbelanja online bagi para konsumen Tanah Air.
 
COO AladinMall Bambang Triharto mengatakan kesuksesan dari sebuah kerja sama usaha sangatlah bergantung pada ketetapan memilih mitra. Menurutnya, mitra usaha yang tepat dapat memberikan nilai tambah pada kekuatan usaha yang telah dibangun sebelumnya.
 

“Mitra usaha yang tepat akan memberikan nilai tambah pada kekuatan usaha yang telah ada, untuk itu AladinMall memilih Sirclo sebagai mitra usaha untuk saling memberikan nilai tambah pada usaha masing-masingnya dan membangun kekuatan bersama untuk bertumbuh lebih kuat dan lebih besar,” jelas Bambang dalam keterangan resminya, Senin, 29 Agustus 2022.
 
Dari ragam layanan yang dihadirkan oleh Sirclo bagi para pelaku industri e-commerce dari berbagai skala, AladinMall memanfaatkan Sirclo Commerce, yaitu solusi end-to-end channel management dari Sirclo bagi brand berskala besar yang ingin memperluas pasarnya secara online. Melalui kerja sama ini, Sirclo Commerce menawarkan opsi bagi brand untuk memperluas jangkauannya melalui AladinMall.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, brand yang bergabung di AladinMall lewat Sirclo Commerce dapat melakukan penambahan produk atau product assortment ke platform AladinMall dan turut memperoleh akses ke MNC Group.
 
Founder dan CEO Sirclo Group Brian Marshal melalui Sirclo Commerce, pihaknya akan menghadirkan support maintenance dari segi inventori dan order fulfilment bagi setiap brand yang tergabung di AladinMall.
 
Untuk tahap selanjutnya, AladinMall dan Sirclo pun akan turut mengintegrasikan data API (Application Programming Interface) yang memungkinkan brand untuk dapat mengotomasi operasionalnya, termasuk saat listing SKU.
 
Adapun bagi brand, tidak hanya semata-mata membantu mereka untuk menambah kanal penjualannya melalui AladinMall, aktivasi pemasaran akan menjadi poin penting yang dihadirkan oleh Sirclo. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan traffic maupun transaksi brand-brand yang bersangkutan.
 
“Dalam kolaborasi ini, Sirclo berupaya untuk hadir sebagai ‘jembatan’ antara AladinMall dengan brand agar kedua belah pihak dapat saling memperkuat posisinya di ekosistem e-commerce Indonesia. Kami bertekad untuk terus melakukan perbaikan serta menghadirkan inovasi baru yang mampu memperkuat sinergi antara AladinMall dan Sirclo, terlebih dalam membantu banyak brand dalam menjangkau konsumennya dan berjualan secara online,” tutup Brian.
 

(SAW)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.