loading…

Perum Perhutani menggandeng Bobobox untuk mengoptimalkan destinasi wisata milik Perhutani di Coban Rondo, Malang. Foto/Ist

JAKARTA Perum Perhutani melalui anak usahanya, Palawi Risorsis menggandeng Bobobox untuk mengoptimalkan salah satu dari ratusan destinasi wisata milik Perhutani yaitu Coban Rondo.

Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan, Coban Rondo merupakan salah satu wisata unggulan di kabupaten Malang yang dikelola Perhutani melalui Econique, anak perusahaan di bidang wisata.

“Kami memiliki memiliki ratusan titik lokasi wisata sehingga kami memiliki potensi untuk kerja sama yang lebih luas dengan Bobobox,” ujarnya saat peresmian Bobocabin ‘Coban Rondo’ Malang, dikutip Senin (29/8/2022).

Baca juga: Momen Liburan Maudy Ayunda dan Jesse Choi di Ubud Bali, Santai di Daybed hingga Jelajahi Hutan

Bobobox sendiri merupakan mitra Perhutani melalui Econique yang bergerak dalam proyek strategis Bobocabin ‘Coban Rondo’ yang berada di kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Untuk itu ke depannya diharapkan kita merumuskan kolaborasi yang pemanfaatannya bisa lebih maksimal untuk Perhutani dan Bobobox, serta dapat memberi multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Upaya ini, kata dia, harus dijalankan tetap dengan memperhatikan kelestarian lingkungan yang digunakan sebagai lokasi wisata.

Baca juga: Dukung Pariwisata Berkelanjutan, Bobobox Hadirkan Bobocabin di Bali

Sementara itu, CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan menjelaskan bahwa Bobocabin merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

“Mulai dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa di sekitar lokasi Bobocabin ‘Coban Rondo’,” ujarnya.

Menurut dia, hal itu dilakukan guna memastikan bisnis yang dijalankan dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area Bobocabin. “Lewat sektor yang produktif, kami yakin dapat turut menghadirkan dampak positif bagi semua,” tandas Indra.

(ind)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.