Jakarta: Sejumlah konser musik mulai digelar kembali secara langsung. Bisa berinteraksi secara langsung dengan penggemar merupakan kenikmatan tersendiri bagi seorang musisi. Pasalnya, dua tahun mereka tidak bisa menjumpai penggemar akibat pandemi.
 
Hal itulah yang dirasakan oleh band NAFF ketika tampil di Festival Kuliner Nusantara atau juga disebut Barista dan Kuliner (Bakul) Festival Jakarta 2022 di Plataran Mall Artha Gading, pada akhir pekan kemarin. Selain NAFF, acara ini turut menghadirkan penyanyi Ghea Indrawari dan selebriti chef Devina Hermawan.
 
“Senang banget pasti bisa manggung secara langsung seperti ini. Bisa merasakan interaksi dengan penonton secara langsung. Selama ini lebih banyak tampil di konser virtual. Apalagi acaranya seru, jadi sekalian wisata kuliner juga,” kata Arda vokalis NAFF.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NAFF membawakan 10 lagu hit terkenal miliknya seperti “Terendap Laraku” dan yang lain. Selain menghadirkan acara musik, Festival Kuliner Nusantara menampilkan lomba memasak Oblok Bebek khas Betawi. Makanan khas yang terdiri dari berbagai macam rempah khas indonesia dengan rasa yang lezat.
 
“Salah satu identitas suatu bangsa atau daerah adalah kulinernya. Bebek Oblok ini adalah salah satu masakan khas Jakarta Utara yang sebenarnya enak, tapi belum banyak yang tahu. Diharapkan dengan adanya festival ini, semakin banyak khalayak yang kenal. Dengan demikian, semakin banyak juga yang menjadikan Bebek Oblok ini sebagai ladang bisnis. Jika perlu, menu ini kita daftarkan di HAKI sebagai masakan kuliner khas daerah,” kata Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.
 
Bakul Kuliner Nusantara diikuti oleh kurang lebih 32 peserta yang 70% nya terdiri dari UMKM binaan atau Jakpreneur Jakarta Utara. Tak hanya itu, 18 grup Ibu-Ibu PKK dari 6 Kecamatan Jakarta juga akan berpartisipasi dalam lomba memasak Bebek Oblok.
 
“Banyaknya makanan asing yang masuk membuat generasi muda atau milenial kita hampir lupa bahwa Indonesia juga memiliki makanan dan jajanan khas yang tidak kalah enak. Bahkan makanan khas Indonesia seperti rendang, dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia,” kata Wiwik Satriani, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara.
 
 
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.