loading…

Persemian Galeri Investasi Edukasi SMAN1 Babakan Madang Bogor oleh MNC Sekuritas, Kamis (25/08/2022). Foto/MNC Media

JAKARTA – MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan komitmen pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas aktif berekspansi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya melalui Galeri Investasi Edukasi untuk mensosialisasikan dan menanamkan kesadaran berinvestasi sejak dini.

Baca Juga: OJK Apresiasi Kiprah MNC Sekuritas dalam Edukasi Investasi

MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi (GI) Edukasi SMA Negeri 1 (SMAN1) Babakan Madang Bogor yang merupakan binaan dari Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kesatuan Bogor pada Kamis (25/08/2022). MNC Sekuritas sendiri juga telah memiliki Galeri Investasi di Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kesatuan Bogor. Acara peresmian GI Edukasi SMAN 1 Babakan Madang ini dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jakarta Marco Poetra Kawet, PLT Kepala Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Nonong Winarni, Ketua Komite SMA Negeri 1 Babakan Madang H. Yusuf Iskandar, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Babakan Madang Vera Varianti, Kepala Galeri Investasi IBI Kesatuan Bogor Yoyon Supriadi, dan Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal menjelaskan, investasi merupakan pendidikan yang penting untuk ditanamkan kepada generasi muda sejak dini untuk membentuk kebiasaan dan gaya hidup yang baik dalam mengelola keuangan. Meskipun belum berpenghasilan tetap seperti layaknya karyawan, siswa/i SMAN 1 Babakan Madang dapat melatih kebiasaan berinvestasi saham atau reksa dana secara rutin dengan menyisihkan uang jajan. Menurutnya, besar kecil nominal bukan menjadi fokus investasi, melainkan kebiasaan yang dilakukan secara rutin dan konsisten.

Baca Juga: MNC Sekuritas Bagikan Tips Budgeting untuk Generasi Milenial

“Untuk mendukung kebutuhan akan pendidikan investasi sejak dini, MNC Sekuritas bekerja sama dengan sekolah-sekolah, kali ini dengan SMAN 1 Babakan Madang yang akan menjadi salah satu GI Edukasi di wilayah Bogor. Sebelumnya, MNC Sekuritas telah memiliki 8 GI Edukasi, sehingga dengan peresmian GI Edukasi SMA Negeri 1 Babakan Madang, MNC Sekuritas telah memiliki 9 GI Edukasi,” jelas Andri.

(fai)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.