Jambi: Milenial di Jambi meminta Ganjar Panowo maju di Pilpres 2024. Ganjar dinilai punya kualitas pribadi, jujur dan apa adanya. 
 
Koordinator Nasional Orang Muda Ganjar, Pancar Setiabudi mengatakan, dukungan diberikan saat mengikuti acara ‘Pesta Besamo di Tanah Pusako’ di Lapangan GOR Kotabaru, Paal Lima, Jambi, Minggu, 28 Agustus 2022. 
 
Pancar mengatakan, bagi kalangan anak muda, sosok mantan anggota DPR itu sangat diterima dengan baik. Kualitas pribadi Ganjar saat di DPR dan Gubernur Jawa Tengah menekankan pelestarian kebudayaan daerah dan Nasional. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Contohnya, Ganjar sering ikut bermain pentas wayang orang dan ketoprak. Sementara dari sisi kebijakan, kepeduliannya terhadap budaya dibuktikan dengan menetapkan tanggal 15 setiap bulannya sebagai hari berpakaian adat Jawa. 
 
“Inilah Pak Ganjar yang sebenarnya, kita bisa lihat di sekililing kita inilah pemuda, inilah ekonomi, inilah budaya. Itulah Pak Ganjar. Karakteristik beliau perlu ditingkatkan lagi di tingkat pemuda, karena anak muda menjadi penggerak untuk melek politik nasional dan politik daerah,” ujar Pancar dalam keterangannya di lokasi. 
 
Lebih lanjut, Pancar menuturkan, Orang Muda Ganjar akan terus bergerilya menggaungkan aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’. Ia menilai, kerja nyata Ganjar sejak menjadi anggota DPR dan selama dua periode memimpin Jawa Tengah sudah layak ditingkatkan untuk memimpin Bangsa Indonesia ke depan. 
 
Baca: Cara Ganjar Genjot Transformasi Energi di Jateng
 
Ia pun mengharapkan, anak muda semakin mengenal sosok Ganjar yang begitu melekat dengan kalangan milenial. Terlebih, Ganjar memiliki semua akun media sosial yang postingannya sarat dengan nilai-nilai positif meski terkadang dikemas sebagai hiburan. Hal itu pun membuat Ganjar digandrungi anak muda untuk menjadi pemimpin Bangsa. 
 
“Ini merupakan bagian filosofis baru bagi Orang Muda Ganjar. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk Orang Muda Ganjar yang ada di daerah lain untuk kami terus bersentuhan dengan masyarakat khususnya pemuda dengan karakteristik Pak Ganjar Pranowo,” tutur Pancar. 
 
Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar Jambi Aldys Bukhori mengatakan, cerminan Ganjar yang mencintai budaya Bangsa dan Negara begitu memotivasi anak muda, khususnya di Jambi.
 
“Tujuan kami memperkenalkan budaya dan ingin memperkenalkan bahwa Pak Ganjar fokus di bidang budaya, baik bagi kami di Jambi maupun secara ke-Indonesiaan. Hal ini menginspirasi kami, bahwa Orang Muda Ganjar Jambi mencerminkan sifat beliau yang sangat mencintai budaya Bangsa dan Negara,” katanya. 
 
Oleh karena itu, Aldys menambahkan, dengan terselanggaranya acara tersebut dapat lebih mendekatkan sosok Ganjar ke masyarakat Jambi. Sehingga, cita-cita masyarakat Jambi, khususnya anak muda untuk memiliki pemimpin yang milenial dapat terwujud di 2024 nanti. 
 
“Kami berharap, masyarakat Provinsi Jambi semakin mengenal Pak Ganjar, bahwa Pak Ganjar dengan segala kapabilitas dan hasil kinerjanya sudah sangat layak untuk memimpin Indonesia nantinya di 2024 dengan nilai-nilai kebudayaan yang beliau pegang,” ucap Aldys. 
 

(ALB)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.