Listrik Hijau Makin Diminati, PLN Salurkan 1.400 Unit REC ke 11 Perusahaan di Bali

Listrik Hijau Makin Diminati, PLN Salurkan 1.400 Unit REC ke 11 Perusahaan di Bali

cnbc-indonesia.com – DENPASAR, PT PLN (Persero) berkomitmen terus menyalurkan energi bersih melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC). Kali ini, sebanyak 1.400 unit REC atau setara dengan 1.400 megawatt hour (MWh) disalurkan kepada 11 perusahaan di Bali.

Perusahaan tersebut antara lain, yaitu PT Dhana Elektrik, PT Mercu Sarana Elektrik, PT Guwana Mulia Teknik, PT Andika Mitra Jaya, PT Dwi Eka Bakti, PT Maha Putra Engineering, PT Dwi Putra Teknik, PT Kriskar Teknik Utama, PT Sembilan Jaya Teknik, PT Mahatma Jaya Abadi, dan PT Cahaya Lestari Nirmala.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, PLN terus memberikan berbagai opsi layanan energi bersih (listrik hijau) bagi para pelaku usaha dalam tanggung jawab tata kelola perusahaan yang sesuai dengan prinsip environmental, social, and governance (ESG).

“Kami berkomitmen untuk menyediakan energi bersih (listrik hijau) untuk mendukung terciptanya green industry di Indonesia. Lewat REC, para pelanggan bisa turut serta mengkampanyekan transisi energi, dari energi kotor ke energi yang ramah lingkungan,” ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, energi bersih ini ditawarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk mitra yang selama ini bekerjasama dengan PLN. Hal itu dilakukan guna mencapai misi besar berkurangnya emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen pada 2030 dan mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana merinci, sejak diluncurkan pada 2021, pelanggan yang tercatat memanfaatkan layanan energi bersih ini sebanyak 854 dengan total penyerapan 16.171 unit REC atau setara dengan 16.171 MWh.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!