Kisah Sukses Pengusaha Slime Pujianti, Mulai dengan Modal Rp50.000

Kisah Sukses Pengusaha Slime Pujianti, Mulai dengan Modal Rp50.000

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Kisah sukses pengusaha slime bernama Pujianti. Dia memulai bisnis karena kegemarannya terhadap kerajinan tangan yang berkaitan dengan mainan anak-anak.

Slime merupakan mainan untuk anak-anak dengan bahan dasar lem dan aktivator kimia. Mainan tersebut bertekstur lembek, elastis, kenyal seperti jelly, serta dapat meregang saat ditarik ulur sehingga mampu dibentuk dengan beragam rupa. Ditambah dengan tampilan warna yang menarik, menjadikan slime bukan sekadar mainan biasa.

Dalam memulai usahanya, Pujianti menyebut tidak langsung memproduksi slime, melainkan hanya menjual bahan-bahan untuk membuat slime. Ketika pasar tersebut telah berkembang, dia mulai berekreasi mengembangkan produknya.

Kisah sukses pengusaha slime ini dimulai sejak 2015 dengan modal Rp50.000 yang digunakan Pujianti untuk membeli sebotol lem premium berukuran setengah liter sebagai bahan baku slime.

“Slime waktu itu lagi booming, tapi bahannya susah dicari dan kalau beli harus banyak. Dari situ mulai iseng jual di lokapasar. Karena ada kelebihan waktu itu, jadi saya coba-coba membuat slime,” ujarnya.

Tak disangka, hasil kerajinannya laku keras di pasaran. Bahkan, salah seorang artis kenamaan ibu kota kerap kali membeli produk buatannya, salah satunya Nia Ramadhani hingga sejumlah selebgram.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!