Kisah Sukses Pemilik Subway yang Mulai Bisnis di Usia 17 Tahun

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Kisah sukses pemilik Subway akan diulas pada artikel ini. Fred DeLuca merupakan sosok pendiri restoran sandwich cepat saji itu.

DeLuca membuka gerai sandwich pertamanya pada 1965 di Bridegeport Connecticut, Amerika Serikat (AS) dengan nama Pete’s Super Submarines. Nama itu diambil dari menu andalannya pada saat itu, Submarine. Kemudian, pada tahun 1986 berubah nama menjadi Subway.

Menariknya, DeLuca mendirikan Subway pada usia 17 tahun dengan modal 1.000 dolar AS yang didapatkan dari teman orang tuanya, Peter Buck. DeLuca memulai usaha kuliner tersebut sekaligus untuk membiayai pendidikannya.

Pada hari pertamanya berjualan, sebanyak 312 sandwich mereka dengan harga kurang dari 1 dolar per porsi laris terjual. Seiring dengan berjalannya waktu, bisnis tersebut melaju dengan pesat.

Kisah sukses pemilik Subway dimulai. Pada 1978, Subway memiliki cabang di luar Connecticut yang pertama dibuka di Fresno, California. Sejak saat itu, cabangnya terus bertambah hingga menjangkau seluruh penjuru AS.

Barulah ketika memasuki dekade 1980-an, tepatnya pada 1984, Subway mulai memasuki kancah internasional dengan membuka cabang di Bahrain. Bahkan, Subway bisa mengalahkan salah satu gerai cepat saji terpopuler yakni McDonald’s.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!