Ini 5 Arahan Hary Tanoesoedibjo di Workshop BOD Financial Services

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan lima arahan dalam Workshop BOD Financial Services agar memperkokoh kepemimpinan bisnis di masa depan. Hary menyebut, ekosistem jasa keuangan harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.

Poin pertama yang disampaikan Hary adalah kemitraan dengan pihak eksternal.

“Upayakan pada transaction based partnership, baik internal, maupun eksternal. Satu yang harus dicapai adalah user-based dan database yang besar,” ujar Hary di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Hary mendorong unit bisnis sektor keuangan dapat memanfaatkan data dengan memacu penerapan digitalisasi di semua lini. Poin kedua ini dipandang akan mampu memangkas proses bisnis yang bertele-tele.

Arahan ketiga menyangkut pemanfaatan ekosistem yang besar dari grup, terutama jaringan bisnis media sebagai sarana promosi bisnis perusahaan.

Hary menyebut, penggunaan ekosistem internal sebagai poin yang keempat dipandang juga dapat meningkatkan pengguna layanan keuangan perseroan, seperti MotionBanking, MNC Insurance, MNC Life, MNC Guna Usaha, hingga MNC Sekuritas.

“Semua bisnis consumer-related apapun itu jenisnya, itu perlu promosi, dan saya ingin garis bawahi kita punya media yang tidak pernah habis space untuk promosi. Jadi manfaatkalah ini,” ucapnya.

Terakhir, Hary meminta kepada seluruh direksi dan pengurus lainnya agar memiliki determinasi dalam menghadapi tantangan dan kompetisi bisnis. Mental tangguh dan tekat yang bulat dinilai menjadi poin utama dalam mencapai tujuan perusahaan.

“Bekerjalah dengan visi yang jelas. Kerjakan sesuatu sampai tuntas, meski jalannya terjal,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News