Holding BUMN Pariwisata siap lakukan penataan Grand Inna Malioboro

Holding BUMN Pariwisata siap lakukan penataan Grand Inna Malioboro

cnbc-indonesia.com – Holding BUMN Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney berencana merenovasi dan melakukan penataan hotel Grand Inna Malioboro di Yogyakarta dalam rangka melestarikan bangunan yang bersifat heritage.

“Kita akan melakukan pengembangan dengan merenovasi Hotel Grand Inna Malioboro. kita ingin memiliki satu bangunan heritage yang sifatnya bagus,” ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria di Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Dony menambahkan, hal tersebut berkaitan dengan prioritas pengembangan pariwisata dan bisa menjadi heritage bagi Indonesia.

“Kita akan memulai penataan dan renovasi Hotel Grand Inna Malioboro pada Desember tahun ini dengan desain induk yang sangat bagus, namun tetap mempertahankan karakter heritage bangunan hotel tersebut yang nanti akan dikombinasikan dengan fasilitas yang baik,” katanya.

Dony berharap renovasi dan penataan hotel tersebut dapat selesai pada November tahun depan.

Berlokasi di jantung kota “Malioboro” yang sangat strategis, Grand Inna Malioboro merupakan pusat konvensi dan bisnis yang menawarkan berbagai daya tarik dan kemudahan bagi tamu dan pelanggan.

Sebagai salah satu hotel di kawasan Malioboro dengan konsep “Heritage”, Grand Inna Malioboro selalu menampilkan dan mengedepankan tradisi, sejarah, serta nilai-nilai budaya Jawa yang akan memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi tamu dan wisatawan lokal maupun internasional.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pembangunan infrastruktur untuk pariwisata lokal.

Menurut Erick, selama ini Indonesia terfokus kepada turis asing, dan ini yang harus diperbaiki sisi mentalitas, mengingat transaksi wisatawan lokal mencapai Rp1.400 triliun, sedangkan wisatawan asing hanya Rp300 triliun.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak anti-asing, namun mendorong keberpihakan lebih besar kepada wisatawan lokal.

Erick Thohir ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang menghargai bangsanya sendiri, membangun kekuatan budaya Indonesia.

Erick mengatakan bahwa PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney diharapkan dapat memperkuat ekosistem pariwisata di Tanah Air agar semakin diminati wisatawan.

error: Content is protected !!