Hindari Investasi Bodong UNWIR Gelar Sekolah Pasar Modal di Lingkungan Kampus

Hindari Investasi Bodong UNWIR Gelar Sekolah Pasar Modal di Lingkungan Kampus

cnbc-indonesia.com – INDRAMAYU, Investasi adalah salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian, kesadaran akan pentingnya investasi kini juga mulai dirasakan oleh sebagian besar anak-anak muda, khususnya generasi Z.

Meski demikian, ada tantangan tentang bagaimana anak-anak muda ini tetap teredukasi dengan baik, agar terhindar dari investasi bodong. Pasalnya, dengan berkembangnya teknologi yang sudah semakin maju dan modern, modus kejahatan juga mulai mengikuti perkembangan zaman.

Guna menghindari anak-anak muda terjerat investasi bodong, Universitas Wiralodra bekerja sama dengan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Asset Management, MNC Sekuritas, OJK Provinsi Jawa Barat, dan BEI Kantor Perwakilan Jawa Barat, mengadakan Seminar Sekolah Pasar Modal dengan tema “Paham, Punya , Pantau” pada 7 Maret 2023.

Hadir dalam Seminar Pasar Modal Lanjutan tersebut adalah Tesar Pratama selaku perwakilan dari OJK Provinsi Jawa Barat, Firman Hananto trainer perwakilan dari BEI Jawa Barat, Nadia Pratiwi Nur Sya’banni dari MNC Sekuritas Cabang Bandung, dan Nita Rahayu Utami selaku Branch Manager MNC Asset Management Cabang Bandung.

Seminar tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Wiralodra Bapak Dr. Ujang Suratno, S.H., M.Si, dalam sambutannya, “Kami cukup senang acara seminar pasar modal ini dapat terselenggara di lingkungan civitas kampus Wiralodra, karena kami ingin para mahasiswa dapat teredukasi dengan baik tentang investasi dan tentunya dapat terhindar dari investasi bodong, dan juga sebagai pendorong agar para mahasiswa dapat memulai investasi sedini mungkin,” pungkas Ujang.

Nita Rahayu Utami yang juga sebagai narasumber pada seminar pasar modal kali ini juga memaparkan materi tentang pentingnya berinvestasi dan reksa dana bisa sebagai salah satu alternatif pilihan bagi mahasiswa.

Menurut dia, investasi pada kalangan anak-anak muda seperti generasi millennial dan generasi Z bukan lagi hal yang baru, apalagi ditambah semakin mudahnya akses untuk berinvestasi dengan banyaknya aplikasi investasi online, akan tetapi dengan semakin mudah investasi, justru harus semakin waspada dengan investasi bodong.

“Selain itu instrumen investasi juga saat ini sudah banyak jenisnya, contohnya adalah reksa dana yang merupakan salah satu jenis investasi sangat mudah untuk di jalankan, apalagi oleh investor baru. Jadi harapan saya semoga ke depannya nanti jumlah investor anak-anak muda semakin banyak di Indonesia,” ucap Nita.

Dia juga mengatakan, karena mahasiswa masih dalam rentang umur yang produktif dan progresif, produk yang cocok bagi mahasiswa adalah reksa dana pendapatan tetap, yakni MNC Dana Likuid dengan indikasi imbal hasil 7,13 persen p.a dan MNC Dana Syariah dengan indikasi imbal hasil 7,29 persen p.a berdasarkan NAB pertanggal 7 Maret 2023. Adapun bagi nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah dapat dibeli melalui website www.motionfunds.id.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!