Hary Tanoe: Procurement Memegang Peranan Penting dalam Organisasi

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan procurement dan F&B memiliki peran yang sangat penting. Hal itu ditegaskan Hary pada Procurement Forum yang diikuti PT Prima Permata Nusantara (PPN) dan PT Produser Pangan Asia (PPA) dan Procurement All Units yang digelar di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

Hary juga menekankan salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah tertib procurement.

“Memberikan pengarahan kepada tim Procurement dan F&B MNC Group. Procurement memegang peranan penting dalam organisasi, karena menentukan efisiensi dan kualitas perusahaan,” ujar Hary seraya membagikan foto-foto acara pada laman Instagram miliknya, Selasa (21/2/2023).

Hary menegaskan bahwa F&B bukan hal kecil di MNC Group.

“Karena memiliki jumlah karyawan serta jaringan hotel serta kawasan entertainment yang besar,” ujarnya.

Dia menambahkan procurement menjadi salah satu bagian penting dari perusahaan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya terkait efisiensi.

“Procurement itu super superpenting. Jadi perhatikan efisiensi,” kata Hary Tanoe dalam arahannya.

Menurut Hary, PPN dan PPA harus memperhatikan kecepatan untuk memaksimalkan kinerja perusahaan.

“Harus speed. Kita harus tertib procurement. Kita harus punya list of accepted mitra. Jangan semua diladeni. Jangan cari pas butuh tapi admin ada bagian khusus. Terus dipilih,” tuturnya.

Selain itu, Hary mendorong PPN dan PPA aktif berkomunikasi. Tanpa adanya komunikasi maka kinerja yang dihasilkan menurutnya tidak akan maksimal.

“Komunikasi itu penting. Ini juga perlu saya tegaskan. If you don’t commuicate, pasti tidak akan maksimal,” ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News