Hary Tanoe Dorong Unit Financial Services Perkuat Kemitraan Eksternal

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mendorong unit bisnis Financial Services memperkuat kemitraan dengan pihak eksternal. Dia menilai, kolaborasi dengan entitas di luar ekosistem MNC Group dapat meningkatkan kontribusi transaksi (transaction based) sekaligus memacu pertumbuhan bisnis sektor jasa keuangan di bawah grup.

“Fokus kita memang transaction based partnership, baik internal maupun eksternal,” ujar Hary di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Di samping itu, Hary menyebut perlunya memanfaatkan ekosistem MNC yang telah terbangun. Hal ini dipandang bisa mempercepat proses bisnis di entitas seperti MNC Insurance, MNC Leasing, MotionBank, MNC Teknologi Nusantara, MNC Life, hingga MNC Sekuritas. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo

Hary turut mendorong agar unit bisnis keuangan bisa lebih kreatif dalam mengimplementasikan model bisnis yang pas di dalam masyarakat yang inklusif.

“Jangan terbatas. Ekosistem kita itu banyak, jadi harus dimaksimalkan, dan juga dengan pihak luar, ini filosofi dasar,” ucap Hary.

Ditemui secara terpisah, Direktur Utama MNC Financial Services, Mashudi Hamka menuturkan, pihaknya tengah fokus menggarap sektor business to consumer (B2C) untuk meningkatkan transaksi pengguna. Beberapa pihak eksternal telah berhasil digandeng seperti BPJamsostek, Taspen, hingga Indomaret.

“Tentu kerja sama yang dibangun harus saling menguntungkan. Contohnya dengan Indomaret, kita bisa cash in dan cash out melalui 21.000 gerai,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News