Hari Gizi Nasional, Erick Thohir Promosikan UMKM Makanan Sehat

cnbc-indonesia.com – – Menyambut hari gizi nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar sayembara untuk para pengusaha UMKM makanan sehat.

Mengutip Instagram @ErickThohir, mantan Presiden Inter Milan itu berencana untuk mempromosikan usaha UMKM produk makanan bergizi di Instagram Story miliknya.

“Tag saya atau tulis usaha kuliner makanan sehat kamu di kolom komentar, beberapa yang terpilih, saya bantu promote,” kata Erick dalam postingan di Instagram, Rabu (25/1/2023).

Erick mengatakan, usaha penjualan makanan merupakan usaha yang memiliki misi kebaikan. Menurut dia, jenis usaha seperti itu bisa bertahan lebih lama,

“Tips berbisnis yang langgeng, bikin bisnis yang punya misi kebaikan. Usaha makanan sehat adalah bisnis yang punya misi kebaikan,” kata dia

Erick mengatakan, pandemi Covid-19 membuat 6 dari 10 orang Indonesia lebih memperhatikan kesehatan makanan yang dikonsumsi. Dengan demikian bisnis tersebut diperkirakan akan mampu bertahan lama.

Berdasarkan survei populix 2022, untuk memenuhi kebutuhan itu, 64 persen masyarakat memanfaatkan jasa katering sehat atau brand yang fokus pada standar asupan gizi. Di sisi lain, bisnis makanan bergizi memiliki potensi pasar yang besar.

“Ini potensi pasar yang besar untuk dikembangkan teman-teman UMKM,” tegas Erick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!