Harga CPO Melejit, London Sumatra Bukukan Laba Bersih Rp1,03 Triliun di 2022

Harga CPO Melejit, London Sumatra Bukukan Laba Bersih Rp1,03 Triliun di 2022

cnbc-indonesia.com – Harga CPO Melejit, London Sumatra Bukukan Laba Bersih Rp1,03 Triliun di 2022

JAKARTA, PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) membukukan laba Rp1,03 triliun di tahun 2022. Hal itu, terutama dipicu harga CPO (crude palm oil) yang melejit.

Dikutip dari IDX Channel 1st Session Closing, Presiden Direktur London Sumatra, Benny Tjoeng, mengungkapkan volume penjualan perseroan mengalami penurunan di tahun ini. Meski demikian, laba bersih perseroan tetap meningkat ditopang oleh harga minyak sawit mentah CPO.

Emiten berkode saham LSIP ini mencatatkan laba kotor sebesar Rp1,49 triliun pada 2022, dan laba usaha Rp1,2 triliun dengan EBITDA sebesar Rp1,74 triliun.

Capain itu menghasilkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 4 persen menjadi Rp1,03 triliun, dari Rp991 miliar pada periode sama tahun lalu.

Perseroan juga mempertahankan posisi keuangan yang sehat dan tidak adanya pendanaan melalui hutang bank pada tanggal 31 Desember 2022.

Perusahaan mengklaim bahwa di tengah berbagai tantangan pada sektor agribisnis terutama dampak dari cuaca dan volatilitas harga komoditas, perseroan meraih kinerja keuangan yang positif.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!