Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merombak pengurus DPP Partai Demokrat. Salah satu peralihan kepengurusan, yaitu Kepala Badan Pembinaan Jaringan Dan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat yang semula dikendalikan anggota DPR Zulfikar kini di diamanahkan kepada politisi senior asal Sulawesi Tenggara (Sulteng) Umar Arsal.
 
Umar diberikan tugas untuk mengendalikan dan mengoptimalkan sayap-sayap Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2024. Umar menilai tugas ini sebagai kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik.
 
“Ini suatu amanah yang harus dijalankan dengan baik, tentunya kepercayaan Ketum AHY harus dilaksanakan agar cita-cita kemenangan Partai Demokrat dapat terwujud. Salah satunya sayap partai harus bersinergi dengan baik antara pengurus partai dengan orsap, baik tinggkat DPP, DPD, DPC,” kata Umar kepada media, Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan anggota Komisi V DPR ini membeberkan langkah awal dalam mengemban tugas baru tersebut. Yakni turun ke daerah bertemu dengan pimpinan sayap partai di daerah.
 
“Kita harus pastikan orsap (organisasi sayap) yang terdaftar di DPP harus benar-baner ada dan mesin politik berjalan, bahkan hingga tinggkat PAC. Itu akan kita pastikan semua orsap, bilamana itu dijalan percaya kemenangan akan terwujud dengan baik di Pemilu 2024,” katanya.
 

Program lain, yaitu membuat kantor bersama orsap di DPP yang bertujuan jembatan komunikasi lintas orsap. Dia menilai informasi komunikasi hal yang penting jelang Pemilu 2024.
 
“Kita upayakan sekertariatan bersama, nanti di sana sebagai wadah komunikasi dan informasi,” kata Umar.
 
Umar mengatakan AHY hanya berharap dan meminta kader orsap untuk terus bergerak dan berkerja. Terpenting, bersinergi dengan pengurus partai.
 
“Terus kampanyekan keberhasilan Partai Demokrat saat memimpin bangsa, dekati rakyat,” tegasnya.
 
Di sisi lain, dia mengungkapkan langkah pertama yang telah dilakukan dalam menggerakan mesin partai, yaitu menghadiri pelantikan DPD Orsap Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Sulsel. Umar hadir di dampingi Ketum IMDI Michael Wattimena. Umar meminta kader IMDI tidak henti-hentinya mengampanyekan Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 dan AHY sebagai presiden.
 

(JMS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.