cnbc-indonesia.com – Bagaimana cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu ? Pertanyaan cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu cukup sering ditanyakan, terutama bagi nasabah Bank BCA yang masih awam melakukan transaksi tanpa kartu debit.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, industri perbankan pun terus beradaptasi serta mengadopsi inovasi-inovasi yang muncul khususnya inovasi yang bisa mempermudah urusan nasabah mereka.

Layanan tarik tunai tanpa kartu ATM ini mulai diterapkan oleh sejumlah bank besar di Indonesia seperti bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA.

Layanan ini tentunya sangat membantu para nasabah untuk lebih mudah bertransaksi ketika yang bersangkutan harus mengambil uang saat kartu debitnya tertinggal atau hilang.

Untuk cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, nasabah hanya memerlukan smartphone untuk mengakses aplikasi mobile banking dari masing-masing bank.

Hadirnya fasilitas ini memungkinkan nasabah BCA tidak perlu khawatir lagi ketika tertinggal kartu ATM ketika sedang membutuhkan uang tunai.

Selain itu, fasilitas ini juga memungkinkan kamu untuk tetap bertransaksi ketika kartu ATM rusak, hilang, atau tidak terbaca oleh mesinnya.

Di sisi lain, mesin layanan BCA sendiri cukup banyak dan tersebar di seluruh nusantara. Hingga pertengahan tahun 2021 lalu, BCA didukung oleh 17.721 mesin layanan yang terdiri dari 6.173 mesin ATM, 10.365 mesin CRM.

Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu

Dikutip dari laman bca.co.id, berikut tahapan-tahapan cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu:

  1. Pertama buka aplikasi BCA Mobile Anda.
  2. Login dengan username dan password.
  3. Buka menu “Cardless” di BCA mobile
  4. Pilih “Tarik”
  5. Pilih rekening sumber dana
  6. Lalu, masukkan nominal yang akan ditarik.
  7. Masukkan PIN mBCA.
  8. Anda akan mendapatkan 6 digit kode transaksi.
  9. Selanjutnya, cari ATM Tunai BCA terdekat
  10. Pilih “Transaksi Tanpa Kartu”
  11. Masukan nomor HP BCA Mobile Anda.
  12. Masukkan 6 digit kode transaksi yang diterima sebelumnya.
  13. Proses transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM BCA selesai.

Perlu diingat, kode transaksi yang Anda dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam setelah endapatkan kode tersebut dari BCA mobile.

Jadi jangan sampai Anda lewat dari batas waktunya. Jika kode tersebut tidak dipakai, uang Anda tidak akan berkurang.

Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu juga bisa digunakan jika sewaktu-waktu kartu dianulir atau kartu ATM hilang dan dalam masa pemblokiran.

Bagi nasabah yang kehilangan kartu ATM pun tak perlu khawatir karena kehilangan bisa diurus sembari tetap mengambil uang di ATM.

Itulah informasi seputar cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Tahapan cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu cukup mudah bukan?