Bank Danamon Berencana Ganti Dirut dan Komut, Siapa Penggantinya?

Bank Danamon Berencana Ganti Dirut dan Komut, Siapa Penggantinya?

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengumumkan rencana penggantian Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut), pada Kamis (2/3/2023).

Corporate Communications Head Bank Danamon, Cindyani Lasmana, menjelaskan rencana penggantian Dirut dan Komut perseroan seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Yasushi Itagaki dan Kenichi Yamato sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama Bank Danamon.

Menurut dia, rencana tersebut akan disampaikan untuk mendapatkan persetujuan Pemegang Saham Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan yang akan berlangsung 31 Maret 2023.

“Perseroan akan mengusulkan pada RUPST untuk mengangkat Daisuke Ejima sebagai Direktur Utama Perseroan dan Yasushi Itagaki sebagai Komisaris Utama Perseroan,” kata Cindyani, dalam siaran tertulis, Kamis (2/3/2023).

Daisuke Ejima saat ini menjabat sebagai Regional Executive untuk MUFG Bank Asia Pasifik yang bertanggung jawab atas bisnis MUFG di 18 negara di kawasan Asia Pasifik dan berbasis di Singapura.

Sebelumnya, Daisuke Ejima menjabat sebagai Country Head of Indonesia untuk MUFG Cabang Jakarta, peran yang diembannya dari 2018 hingga 2022. Di bawah kepemimpinannya, MUFG Cabang Jakarta mampu meningkatkan profilnya sebagai salah satu bank asing terbesar di Indonesia sekaligus memperdalam kinerja bisnis dan operasional.

Sebelum pindah ke Indonesia, Daisuke Ejima adalah Deputy General Manager Corporate Banking Division Asia & Oseania sejak Maret 2015. Berbasis di Singapura, beliau bertanggung jawab untuk mempromosikan bisnis perbankan korporasi dengan Nasabah global dan regional di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

Sedangkan Yasushi Itagaki bergabung sebagai Direktur Danamon pada Maret 2018 dan diangkat menjadi Direktur Utama pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 1 Oktober 2019.

Yasushi Itagaki diangkat kembali sebagai Direktur Utama pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 23 Maret 2020. Saat ini Itagaki juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Sebelum bergabung dengan Danamon, Itagaki adalah Managing Executive Officer dan Deputy Chief Executive Unit Bisnis Perbankan Komersial Global dari MUFG Bank dan Executive Officer MUFG.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!