Alasan ASN-Pejabat Dilarang Buka Puasa Bersama: Lagi Disorot Tajam Masyarakat

Alasan ASN-Pejabat Dilarang Buka Puasa Bersama: Lagi Disorot Tajam Masyarakat

cnbc-indonesia.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung buka suara soal perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pejabat dan ASN tidak menyelenggarakan acara buka puasa bersama pada Ramadan tahun ini.

Para abdi negara diminta melakukan buka puasa secara sederhana. salah satu alasannya, menurut Pramowno, pejabat dan pegawai pemerintah sedang mendapat sorotan tajam dari masyarakat soal pamer kemewahan.

Maka dari itu Jokowi meminta agar semuanya berbuka puasa secara sederhana.

“Saat ini aparat sipil negara, pejabat pemerintah sedang mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat. Untuk itu presiden meminta jajaran pemerintah, ASN untuk berbuka puasa dengan pola hidup sederhana dan tidak melakukan atau mengundang para pejabat dalam melakukan buka puasa bersama,” jelas Pramono dalam keterangan video, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, selama ini Jokowi pun sering memberikan contoh-contoh gaya hidup sederhana yang harus menjadi acuan utama bagi para jajarannya.

“Intinya adalah kesederhanaan yang selalu diberikan contoh oleh pak Presiden sebagai acuan utama,” sebut Pramono.

Lebih lanjut dia menegaskan arahan Jokowi untuk tidak melakukan bukber cuma diberikan kepada pegawai dan pejabat negara saja. Masyarakat masih dipersilakan untuk bukber.

“Hal ini tak berlaku bagi masyarakat umum, masyarakat umum masih dibebaskan untuk melakukan atau menyelenggarakan buka puasa bersama,” kata Pramono.

error: Content is protected !!