loading…

Kerja sama antara AladinMall dan Sirclo akan mendongkrak industri e-commerce. Foto/IqbalDwiPurnama/MPI

JAKARTA – PT MNC Aladin Indonesia, melalui AladinMall by Mister Aladin , baru saja meresmikan kerja samanya dengan SIRCLO lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU).

Baca juga: Asyik, Belanja Produk Kino di AladinMall by Mister Aladin Bisa Dapat Voucher Lho! Yuk Simak Caranya di Sini

COO AladinMall Bambang Triharto mengatakan ada kesamaan pandangan yang melatarbelakangi terjalinnya kerja sama antara AladinMall dan SIRCLO, yaitu semangat yang sama untuk mengembangkan industri e-commerce di Indonesia serta didukung pemegang merek untuk berjualan melalui berbagai kanal.

“Kami berkomitmen untuk menjalin kerja sama kedua pihak untuk menghadirkan layanan berbelanja yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, hal yang melatarbelakangi terjadinya kerja sama ini adalah menyatukan dua kekuatan besar,” ujar Bambang pada sambutannya dalam penandatanganan MoU bersama SIRCLO, Senin (29/8/2022).

Bambang menjelaskan AladinMall merupakan salah satu unit bisnis group yang didukung oleh kekuatan MNC Group yang memiliki berbagai media. Sedangkan SIRCLO memiliki kekuatan sebagai penyedia solusi omnichanel commerce di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kedua pihak.

“Untuk itu AladinMall memilih SIRCLO sebagai mitra usaha untuk saling memberikan nilai tambah pada usaha masing-masing dan membangun kekuatan bersama untuk bertumbuh lebih kuat,” kata Bambang.

Pada kesempatan yang sama Founder & CEO SIRCLO Group Brian Marshal berharap SIRCLO bisa terus menjadi jembatan antara berbagai pihak, brand, omniplatfotm melalui kolaborasi ini.

Menurut Brian melalui SIRCLO Commerce, pihaknya akan menghadirkan support maintenance dari segi inventori dan order fulfilment bagi setiap brand yang tergabung di AladinMall. Untuk tahap selanjutnya, AladinMall dan SIRCLO pun akan turut mengintegrasikan data API (Application Programming Interface) yang memungkinkan brand untuk dapat mengotomasi operasionalnya, termasuk saat listing SKU.

Bagi brand tidak hanya semata-mata membantu mereka untuk menambah kanal penjualannya melalui AladinMall, juga aktivasi pemasaran akan menjadi poin penting yang dihadirkan oleh SIRCLO. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan traffic maupun transaksi brand-brand yang bersangkutan.

Baca juga: Perang Nuklir Bakal Akibatkan Kelaparan Dunia, Hanya Negara Ini yang Bertahan!

“Mudah-mudahan hari ini, signing ceremony ini menjadi milestone dari pertumbuhan kita semua,” pungkasnya.

(uka)

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.