3 Emiten Listing Hari Ini, Simak Detailnya!

3 Emiten Listing Hari Ini, Simak Detailnya!

cnbc-indonesia.com – JAKARTA, Tiga emiten bakal melakukan pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (8/3/2023). Ketiga emiten itu, yakni PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), PT Saptausaha Gemilangindah Tbk (SAGE), dan PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (TRON).

Adapun CUAN akan menjadi perusahaan tercatat ke-24 di BEI pada tahun ini. CUAN melepas maksimal 1,69 miliar saham dengan nominal Rp200 yang mewakili 15,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan menetapkan harga Rp220 per saham.

Mengutip laman e-IPO, Petrindo Jaya Kreasi bergerak di bidang usaha pertambangan batu bara, merupakan perusahaan induk yang menjalankan kegiatan usaha aktivitas Perusahaan Holding, yaitu perusahaan yang menguasai aset dari sekelompok perusahaan subsidiary dan kegiatan utamanya adalah kepemilikan kelompok tersebut.

Holding Companies tidak terlibat dalam kegiatan usaha perusahaan subsidiarinya. Kegiatan usaha yang dijalankan memiliki kegiatan usaha penunjang seperti aktivitas Konsultasi Manajemen Lainnya.

Kegiatan tersebut mencakup ketentuan bantuan nasihat, bimbingan dan operasional usaha dan permasalahan organisasi dan manajemen lainnya. Melalui entitas anak perusahaan, perseroan memiliki dua konsesi tambang batu bara di Kalimantan yang dikelola oleh entitas anak perusahaan.

Perusahaan yang bergerak dari sektor energi ini berpotensi meraup dana segar Rp371,8 miliar. Dana tersebut sekitar 39,95 persen dari dana IPO akan serahkan pada Tamtama Perkasa untuk membangun stockpile (ISP) dan pembelian infrastruktur pendukungnya di Desa Mengkatip, Barito Selatan, Kalimantan Tengah

Sedangkan 60,05 persen dipakai untuk modal kerja Tamtama Perkasa guna mendukung aktivitas perusahaan, yang tak terbatas pada pembayaran kontraktor tambang hingga perbaikan jalan angkut batu bara. Sementara merujuk prospektus IPO, Petrindo Jaya Kreasi berencana membagikan dividen tunai kepada pemegang saham CUAN maksimal 60 persen atas laba bersih tahun berjalan.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

error: Content is protected !!