Dukung Kebersihan Sungai, PT Suparma Berikan Satu Perahu untuk Tim Patroli Air Jatim

Dukung Kebersihan Sungai, PT Suparma Berikan Satu Perahu untuk Tim Patroli Air Jatim

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Tim Patroli Air Provinsi Jawa Timur melalui Konsorsium Lingkungan Hidup (KLH) menerima aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Suparma, untuk mendukung aksi susur sungai sebagai upaya pengendalian lingkungan, Karang Pilang, Surabaya, Rabu (29/6/2022).

General Manager Divisi Public Relation PT Suparma, Wahyu Kristiawan, mengatakan, bentuk CSR kali ini berupa support pengadaan perahu karet.

Tujuannya agar operasional kegiatan susur sungai atau sidak sungai yang dilakukan oleh tim patroli air dapat berjalan dengan lebih baik.

“Kami berharap program yang sangat bagus ini bisa terus berlanjut. Tidak hanya berhenti disini, bahkan sebagai awal untuk bisa menjalin kerja sama yang lebih baik lagi, jadi harapannya kualitas air sungai semakin lama semakin baik,” ucapnya.

Wahyu menegaskan, PT Suparma Tbk selaku pelaku usaha industri akan memberikan support penuh.

Bahkan, ke depannya akan meningkatkan lagi pola kerjasama ini dengan kegiatan yang dibutuhkan dari Tim Patroli Air.

“Jadi nanti kami lihat ada program yang mungkin bisa digagas seperti wisata sungai, atau program yang lain, kami berusaha untuk support,” tuturnya.

PT Suparma, kata dia, sangat memperhatikan perihal isu lingkungan dan berkomitmen menjaga konsistensi dampak lingkungan seminimal mungkin. Agar senantiasa terjaga bagi masyarakat sekitar.

Sementara Direktur LSM Konsorsium Lingkungan Hidup, Imam Rochani, menyatakan, secara simbolis penyerahan CSR ini melalui kegiatan patroli air dalam bentuk perahu karet sangat mendukung kegiatan di lapangan

“CSR adalah bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. Namun kalau industri melakukan kesalahan tetap dilakukan tindakan peneguran. Yang pasti tetap kami lakukan tindakan sesuai prosedur, dan ini tujuan kami membina semua industri,” tegasnya.

Imam menyambut baik CSR tersebut sebagai bentuk dukungan kepedulian perusahaan, terhadap lingkungan karena perahu karet ini dapat mengoptimalkan patroli air yang dilaksanakan secara rutin.

“Apabila memungkinkan CSR ini bisa dimanfaatkan untuk perbaikan lingkungan, khususnya sungai di Surabaya. Salah satu contohnya adalah pembangunan IPAL yang akan dibantu lewat CSR.

“Kemudian nanti ada pengembangan usaha atau program kami seperti wisata sungai Kota Surabaya, atau mungkin nanti PT. Suparma bisa mensupport CSR pengadaan perahu wisata dan lain sebagainya,” tuntasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan