Cuan Fantastis Pembiayaan Otomotif di Semester I 2022

Cuan Fantastis Pembiayaan Otomotif di Semester I 2022

Jakarta: Kondisi ekonomi yang mulai membaik pasca pandemi juga berdampak pada peningkatan pembiayaan kendaraan bermotor. Di semester pertama 2022, konsumen telah menikmati insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPNBM dari pemerintah. 
 
Imbasnya, penjualan ritel mobil baru domestik berhasil tumbuh signifikan sebesar 21 persen menjadi 465 ribu unit. Sementara penjualan motor domestik relatif stabil dikisaran 2,4 juta unit hingga Juni 2022.
 
Secara tidak langsung, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor juga merasakan peningkatan transaksi signifikan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sejalan dengan pencapaian kinerja industri otomotif, Adira Finance juga mencatatkan pembiayaan baru meningkat sebesar 21 persen menjadi Rp14,3 triliun. Pembiayaan baru pada segmen mobil dan sepeda motor masing-masing meningkat sebesar 38 persen (mobil) dan 3 persen (mobil) di semester I-2022,” ujar Presiden Direktur Adira Finance, I Made Susila dalam konferensi pers virtual, Jumat, 29 Juli 2022. 
 
“Sehingga pangsa pasar kami di segmen sepeda motor baru mengalami kenaikan sebesar 30bps menjadi 9,2 persen, sementara pangsa pasar mobil baru relatif stabil menjadi 3,8 persen. Dengan demikian total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) perusahaan dapat dipertahankan menjadi sebesar Rp 41,1 triliun di semester 1 2022,” lanjutnya. 
 
Capaian positif Adira Finance juga tak lepas dari keikutsertaan mereka di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang digelar pada 9 Juni – 17 Juli 2022 lalu. 
 
“Pada Jakarta Fair Kemayoran 2022, Adira Finance ikut berpartisipasi dengan menawarkan berbagai program menarik di ajang tersebut yang meliputi beragam kebutuhan pembiayaan, mulai dari elektronik, otomotif serta beberapa kebutuhan lainnya. Disamping itu, Adira Finance juga menawarkan program trade in kepada konsumen sepanjang gelaran Jakarta Fair,” pungkas I Dewa Made Susila.
 
Selain mendorong penjualan dari segmen otomotif, mereka juga akan terus memperluas dan mengembangkan produk non-otomotif. Melalui kampanye #diModalin, konsumen dapat memanfaatkan pinjaman dana multiguna untuk berbagai kebutuhan seperti kebutuhan untuk pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, modal usaha, serta berbagai kebutuhan lainnya. 
 

(PRI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan